Ketua BKPRMI Kota Bukittinggi Periode 2019-2023 Terpilih

Bukittinggi, Inmas– Ilham Apriadi, S. HI, akhirnya berhasil meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bukittinggi periode 2019-2023 bertempat di Gedung MUI Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini di buka langsung ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Barat H. Syamsul Bahri (Kandidat Dr. UNP dan UNAND) asal Kabupaten Agam. Pimpinan Sidang H. Syamsul Bahri (Majlis Pertimbangan Daerah BKPRMI Kota Bukittinggi), M. Ali (Ketua BKPRMI Kota Bukittinggi  periode 2016-2019) dan Nofrizal (Anggota BKPRMI).

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bukittinggi tahun 2019 semua anggota menerima pertanggunga jawaban pengurus periode 2016-2019 dengan catatan. Selanjutnya kepengurusan akan dirumuskan Tim Formatur Ilham Afriadi (Ketua), Sintia Melinda, M. Ali, Rieke Yuliana, Rusdi Gustiansyah, M. Rahman dan Rama Aidil Fitra.

H. Syamsul Bahri JFU Bimas Islam Kankemenag Kota Bukittinggi mewakili Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Kankemenag menganyomi BKPRMI dan mensupport  berbagai kegiatan yang dilakukan dalam berkiprah untuk menghidupkan dan memakmurkan masjid yang menjadi tempat awal untuk membesarkan Islam.

“Utamakan tujuan sesuai dengan AD/ART BKPRMi dengan menyusun Renstra dan Pokja terbaiknya untuk Bukittinggi Madani. Selain itu  berharap agar seluruh pengurus dan anggota BKPRMI Kota Bukittinggi dapat bekerjasama dengan seluruh takmir masjid untuk menjadikan masjid yang tidak hanya dijadikan tempat beribadah namun dapat dikembangkan sesuai fungsinya,” tuturnya.

Selanjunya Kata H. Syamsul Bahri yang juga Ketua BKMT Bukittinggi ini, setidaknya ada tiga fungsi masjid yang bisa dikembangkan, pertama idaroh yaitu masjid yang tertib dalam administrasinya, kedua imaroh yaitu masjid yang memiliki kegiatan pembinaan untuk jama`ahnya, ketiga ri`ayah, yaitu masjid yang melakukan pembangunan demi kenyamanan jamaahnya.

“Disinilah peran generasi muda dalam hal ini remaja Masjid/Mushalla dan pemuda untuk besinergi dengan pengurus Masjid mewujudkan fungsi-fungsi masjid. Jika ketiga fungsi masjid itu dikembangkan dengan baik, insya Allah masjid-masjid di Kota Bukittinggi akan berkembang lebih baik, baik itu kualitas maupun kuantitas jamaahnya. kepada pengurus dan anggota BKPRMI Kota Bukittingi kami mengajak untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai pemahaman serta pengamalan agama, dengan harapan seluruh pengurus dan anggota dapat menyebarkan nilai Islam rahmatan lil `alamin kepada Masyarakat. Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *