Tanda Tangani MOU Dengan Kemenag Bukittinggi, BPS BIPIH Siap Dukung Program Bukittinggi Mabrur dan Bimbaqu Berkelanjutan

<span;>Bukittinggi, Inmas–Dalam rangka meningkatkan pelayanan  bagi Jama’ah Calon Haji Kota Bukittinggi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulfikar, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tri Andriani Djusair, Kepala Seksi Bimbangan Masyarakat Islam H. Gazali serta beberapa pejabat dilingkungan Kantor Kemenag setempat melakukan nota kesepahaman dengan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BIPIH) Jum’at 10 Januari 2020 di Aula Kantor setempat.

Nota kesepahaman yang ditanda tangani Kakan Kemenag Kota Bukittinggi dengan Pimpinan BPS BIPIH Bank Muamalat KCP Bukittinggi tersebut berisi kesepakatan tentang upaya peningkatan pelayanan pada jamaah haji Kota Bukittinggi dengan beberapa ketentuan.

Ketentuan-ketentuan tersebut menyebutkan bahwa nota kesepahaman merupakan landasan kerjasama para pihak dalam rangka peningkatan pelayanan jamaah haji Kota Bukittinggi. Kerjasama merupakan penunjang tugas dan fungsi serta mengoptimalkan potensi para pihak dalam memberikan layanan pada jamaah haji dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Tri Andriani Djusair menyampaikan beberapa ruang lingkup dalam nota kesepahaman tersebut.

“Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditanda tangani oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi serta Pimpinan BPS BIPIH Bank Muamalat KCP Bukittinggi, memberikan prioritas kepada calon jamaah haji dalam melakukan setoran awal dan pelunasan.  BPS BIPIH menyatakan ikut berpartisiapasi dan berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam keberlanjutan program Bukittinggi Mabrur dan Bimbaqu haji ,” ungkapnya.

Selain itu, ruang lingkup kerjasama melakukan rekonsilisasi data jumlah calon jamaah yang mendaftar setiap bulannya serta memberi layanan penerbitan kembali setoran awal BIPIH yang hilang atau rusak.

“Kerjasama ini juga berisikan percepatan penyerahan souvenir dan buku panduan haji kepada calon jamaah haji saat pelunasan nantinya,” imbuh Tri Andriani. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *