RDK Bimas Islam, Kakan Kemenag Sampaikan Pesan Dan Harapan

Bukittinggi, Inmas–Jajaran Seksi Bimbingan Mayarakat(Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi mengadakanRapat Dalam Kantor diluar jam kerja, hari ini Jum’at (07-02) di Aula KantorKemenag setempat.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala KantorKemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda, didampingi oleh Kepala Sub BagianTata Usaha (Kasubbag TU), H. Zulfikar, Kepala Seksi Bimas Islam, H. Gazali,Penyelenggara Syari’ah, Hj. Misra Elfi, Perencana, Azril serta Kepala KantorUrusan Agama (KUA) se-Kota Bukittinggi, membicarakan program Bimas Islam yang telah terlaksana pada tahun 2019 menuju perbaikan atau evaluasi kinerja kedepan.

RDK diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkungan Bimas Islam, KUA, Penghulu serta Penyuluh Agama Islam.

Kasi Bimas Islam, H. Gazali mengawali acara dengan memberikan laporan kegiatan Bimas Islam yang telah terlaksana pada tahun 2019, dihadapan seluruh peserta rapat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. AbrarMunanda mengawali arahannya dengan menyampaikan apresiasi terhadap segala kegiatan yang telah terlaksana serta apresiasi atas segala capaian prestasi yang telah diukir oleh jajaran Bimas Islam.

H. Abrar Munanda juga menyorot pembangunan gedung manasik dan balai nikah KUA Guguk Panjang yang pada saat ini telah selesai pembangunannya. KepalaKantor yang sangat respon terhadap setiap kegiatan tersebut, mengharapkan agar pada setiap proyek pembangunan kedepan untuk selektif dalam memilih kontraktor yang komitmen dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

Orang nomor satu di Kemenag Kota Bukittinggi tersebut juga menekankan tentang penting nya sebuah data.

“Sekarang ini segala sesuatu, di ukur dengan data,” ucapnya.

“Keakuratan data serta tepat waktu pelaporannya sangat diperlukan. Untuk itu kami mengajak kita semua untuk update data yang valid. Publikasikan data yang ada melalui narasi berjalan di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, H. Abrar Munanda menghimbau kepada seluruh penghulu dan penyuluh untuk melakukan aksi maksimal terhadap objek binaan mereka.

“Untuk tahun 2020 ini, diharapkan para Penyuluh dan Penghulu selalu meningkatkan inovasinya terkait pelaksanaan tugas dan fungsi di tengah-tengah masyarakat melalui kerjasama dengan berbagai pihak,” harapnya.

H. Abrar Munanda menutup arahannya dengan menghimbau seluruh KUA terkait penggunaan anggran dan pelayanan publik melalui PTSP. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *