Pergelaran Seni Siswa kelas IX MTsN 2 Bukittinggi Berjalan Meriah

Bukittinggi, Inmas– Dalam rangka mengeksplorasi bakat dan minat peserta didik, berbagai upaya dilakukan oleh sebuah Institusi Pendidikan (sekolah/Madrasah), dalam hal ini MTsN 2 Bukitinggi mengemasnya dalam pegelaran pentas Seni dan Kretivitas bagi siswa kelas IX. Pelaksanaan Pentas Seni dan krativitas siswa tersebut dilaksanakan sabtu, 08 Februari 2020 bertempat dihalaman Madrasah setempat.


Melalui ajang ini di harapkan para siswa dapat terfasilitasi dalam menemukan sekaligus mengembangkan potensi-potensi terpendam yang ada dalam dirinya untuk meningkatkan kreatifitas serta menggali potensi emasnya. Melalui wadah pentas seni dan keterampilan ini para siswa dapat menyalurkan dan mengembangkan potensi yang ada.


Dalam pergelaran tersebut setiap kelas menampilkan 4 sampai dengan 6 penampilan seperti nyanyi perseorangan, vocal group, randai , tari daerah , tari kreasi, beatbox ( insturumen music melalui alat ucap ) serta berbagai talenta lainnya.


Kegiatan ini dilakukan sekaligus mengambil penilaian dari materi pembelajaran kesenian dan keterampilan yang sudah di suguhkan kepada siswa , baik itu perseorangan maupun berkelompok. Kegiatan pergelaran seni dan kreasi ini di buka kepala madrasah Fakhri, S. Pd yang di saksikan seluruh siswa dan civitas akademika MTsN 2 Bukittinggi.


Dalam arahan dan wejangannya kepala MTsN 2 Bukittinggi ini memberi apresias tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut sembari berharap dengan adanya pergelaran seni tersebut, para siswa bisa dan mampu menampilkan talenta diri sesuai potensi yang di miliki.


“Kegiatan ini hendaknya dapat di jadikan ajang untung mengali semua potensi yang ada khususnya di bidang seni dan dapat dipersembahkan sesuai dengan materi pelajaran kesenian dan keterampilan yang sudah di kuasai dengan kreasi terbaru,” tuturnya.


Selama berlangsungnya acara ini semua siswa khususnya siswa kelas 7 dan 8 menyaksikan dengan antusias sampai akhir kegiatan tersebut, tak ketinggalan juga hadir beberapa alumni Madrasah Tsanawiayah Negeri (MTsN) 2 Bukitinggi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *