Serba Berita Saat Apel Bersama

Bukittinggi, Inmas–Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi.

Pelaksanaan apel setiap pagi pukul 7.30 WIB dilaksanakan secara sederhana di halaman Kantor setempat. Selain pembiasaan disiplin bagi ASN, apel pagi adalah sarana untuk penyampaian dan penerimaan informasi penting serta arahan dari pembina apel.

Dengan apel pagi terjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan, karena apel pagi adalah moment pertemuan seluruh ASN sebelum menyibukkan diri dengan aktivitasnya masing-masing.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Zulfikar bertindak sebagai pembina apel pagi ini. Senin, 2 Maret 2020. Membuka lembaran awal bulan, H. Zulfkar menyampaikan berbagai informasi dan arahan dihadapan seluruh Kepala Seksi, Pengawas, Penyeleggara dan seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemeng Kota Bukittinggi.

Dalam arahannya, H.Zulfikar menyampaikan bahwa pada hari ini berlangsung rapat koordinasi Bimas Islam yang diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda di Jakarta.

Menyinggung kebijakan Arab Saudi terkait penutupan akses kunjungan dan umrah, H. Zulfikar mengajak seluruh ASN Kemenag Kota Bukittinggi untuk dapat memahami dan menyampaikan kejelasan informasinya kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keresahan dan keraguan.

Pada apel tersebut, H. Zulfikar juga mengajak seluruh ASN Kemenag Kota Bukittinggi untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Bukittinggiyang ke- XXXIX di Kecamatan Guguk Panjang pada tanggal 3-5 Maret 2020.

Seleksi kompetensi dasar pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag tahun 2020 yang bertempat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi serta lima program prioritas Kemenag RI juga menjadi informasi penting pagi ini.

“Pelaksanaan tes kompetensi dasar CPNS Kemenag akan dilangsungkan di IAIN Bukittinggi sejak tanggal 3-8 Maret 2020,” ucapnya.

“Ada 5 (lima) program prioritas Kemenag RI, agar menjadi perhatian kita semua serta untuk kita pahami dan dilakasankan. Lima prioritas tersebut adalah penegakan hukum terhadap pelaku korupsi, sertifikasi halal, peningkatan mutu pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan pelayanan haji dan umrah serta deradikalisasi dan medorasi beragama,” ulasnya.

H. Zulfikar menutup arahannya dengan ucapan terimakasih kepada seluruh ASN terkait, yang telah menyelesaikan eviden PMP ZI RB dan bersiap untuk menyambut kedatangan tim Irjen dalam rangka melakukan kunjungan kedaerah dimana salah satunya adalah Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *