MAN 1 Kota Bukittinggi Gelar Rapat Terkait Kelulusan Siswa

Bukittinggi, Inmas Selasa, 14 April 2020 yang lalu. MAN 1 Kota Bukittinggi mengadakan rapat secara online dengan memanfaatkan aplikasi Zoom meeting.

Rapat yang di ikuti wali kelas XII, bersama Kepala, Kaur.TU, Wakil Kepala dan Guru BK tersebut membahas terkait persiapan madrasah menghantar kelulusan peserta didik Tahun Pelajaran 2019-2020. Kesiapan administrasi madrasah untuk berbagai bahan yang dibutuhkan oleh peserta didik kelas XII dan juga membicarakan hal-hal yang di rasa perlu untuk kelancaran kegiatan madrasah.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Drs. Irsyad, M.Pd kepada Inmas Kamis, 16 April 2020 mengatakan mengenai kriteria kelulusan kelas XII, di lihat dari segi kehadiran, sikap siswa, Keikut sertaan ujian akhir madrasah. Untuk adminstrasi madrasah bagi siswa yang melanjutkan ke Perguruan tinggi, Surat keterangan yang di butuhkan bisa didownload.

“Jadwal untuk kelengkapan administrasi lainnya dijadwalkan kelas masing-masing sehingga tidak menumpuk banyak siswa di madrasah. Hal ini sebagai bentuk komitmen madrasah terhadap pencegahan covid 19 serta memudahkan pihak Madrasah.
Sistem penilaian dirumah, memanfaatkan e-learning, siswa bisa belajar secara online dng membuka bahan hajar yang ada di e-learning. Guru bisa memberikan tugas dan melaksanakan ujian di e-man1bkt.kemenag.com,” kata Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi ini.

Pelaksanaan PBM dengan adanya aplikasi e-learning sangat membantu sekali, guru bisa mengajar sesuai jadwal biasa mengajar, guru bisa memonitor siswa dengan mengambil absen online di e-learning. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *