Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi Bertemu Kabag Kesra Bahas Sinergi Kegiatan Keagamaan

Bukittinggi, Inmas–Dalam rangka Kordinasi sekaligus silaturahmi, Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Tri Andriani Djusair Kamis, (30/4/2020) mengadakan pertemuan dengan Kabag. Kesra Pemko Bukittinggi Bertempat di Balai Kota Gulai Bancah.

Kedatangan rombongan kakan Kemenag Kota Bukittinggi ini disambut baik Kabag Kesra beserta Jajarannya. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka mensinergikan kinerja Pemko dalam bidang keagamaan dengan Kemenag Kota Bukittinggi khusus nya terkait penyelenggaraan haji tahun 1441 H / 2020 M. 

Kabag Kesra Kota Bukittinggi Eryanson pada pertemuan tersebut merasa senang dengan adanya pertemuan tersebut dalam rangka mensinergikan berbagai kegiatan keagamaan yang ada di Kota Bukittinggi.

“Banyak program dan kegiatan pada Bagian Kesra ini yang erat kaitannya dengan program dan kegiatan Kementerian Agama. Contohnya, pembinaan ulama, guru diniyah. FKDT, TPQ, Mesjid, Mushalla, pesantren, PAI, BKPRMI, DMI, NU, ICMI, BAZ, MTQ, Ibadah Haji, dan lain-lainnya,” kata Eryanson dengan penuh semangat.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari Kabag Kesra Kota Bukittinggi beserta jajaran.

“Banyak program kerja keagamaan yang bisa kita sinergikan kedepannya dengan satu tujuan yaitu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kota Bukittinggi. Tentu dalam mensukseskan berbagai kegiatan keagamaan tersebut kami berharap kita bisa se ayun selangkah apalagi dimasa Pandemik Covid-19 ini,” kata Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi ini

Selanjutnya H. Kasmir mengatakan saat ini kita harus berperan aktif untuk memberi ketenangan kepada masyarakat. Sebab dalam situasi seperti ini masyarakat butuh siraman rohani dan peneguhan untuk menghadapi wabah Covid-19.

“Terus terang masyarakat ini perlu siraman rohani memperkuat keimanan mereka sehingga daya imunitas tetap terjaga. Alhamdulillah menyikapi ini semua pemerintah Kota Bukittinggi telah berinisiatif memberikan insentif terhadap Ustadz yang memberikan ceramah di Bulan Ramadhan, walaupun ceramah Agama tersebut tanpa dihadiri Jama’ah. Akan tetapi melalui pengeras suara dan media sosial diharapkan pesan-pesan keagamaan tersebut tetap sampai kepada masyarakat. Kita berharap wabah ini cepat berlalu dan kita bisa kembali lagi beraktifitas seperti biasa,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *