287 Calon Jama’ah Haji Kota Bukittinggi Ikuti Tes Kebugaran

Bukittinggi, Humas–Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 15 Tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jemaah Haji menyatakan bahwa untuk mewujudkan istithaah kesehatan jemaah haji maka perlu pembinaan dan pelayanan kesehatan jemaah haji sejak dini agar setiap CJH dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ketentuan.

Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan kegiatan pengukuran kebugaran jasmani bagi 287 orang Calon Jama’ah Haji, Kamis (31/03) bertempat di Lapangan Bola Atas Ngarai Bukittinggi.

Pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui JFU Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Ilham Putra menyampaikan bahwa tes kebugaran Jama’ah dilakukan dalam rangka menjaga stamina dan kesehatan fisik jamaah haji mulai dari sekarang hingga sampai pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti. Tanpa kondisi kesehatan yang prima maka ibadah haji tidak dapat dilaksanakan secara optimal.

“Mulai sekarang kami mengajak Jama’ah untuk selalu melakukan olahraga, menjaga kodisi fisik agar selalu sehat sampai saat pelaksanaan ibadah haji nanti,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jama’ah haji untuk senantiasa menjaga dan mengatur pola makan dan tetap mempelajari materi manasik yang telah diberikan.

“Dengan keadaan kondisi sehat dan bugar semoga jamaah haji tahun ini dapat berangkat ketanah suci dan menjadi haji yang mabrur,” do’anya.

Saat ini Kemenag RI terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan Kementerian Haji Arab Saudi serta pihak-pihak terkait, mengenai keberangkatan ibadah haji Tahun 2022 kita tunggu keputusan Arab Saudi,” terangnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *