Matangkan Persiapan MTQ Ke-40 Tingkat Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi selaku Ketua I LPTQ memimpin rapat persiapan MTQ Tingkat Kota Bukittinggi Ke-40 Tahun 2022, Rabu (11/05) di Ruangan Rapat Utama Latai III Balaikota Bukittinggi. Rapat tersebut dihadiri langsung Ketua Umum LPTQ Kota Bukittinggi, H. Martias Wanto sekaligus menyampaikan arahannya di ikuti Kemenag, Camat Pengurus LPTQ dan Kepala KUA.

Ketua LPTQ Kota Bukittinggi H. Martias Wanto mengharapkan agar persiapan MTQ ke-40 Tingkat Kota Bukittinggi tahun 2022 bisa maksimal, baik persiapan teknis dari Kemenag dan persiapan sarana dan prasarana dari pemerintah daerah dalam hal ini bagian kesra.

“Untuk MTQ ke-40 Tingkat Kota Bukittinggi kali ini yang menjadi tuan rumah Kecamatan Mandiangin Koto selayan diharapkan bisa mempersiapkan pelaksanaan MTQ sesuai cabang yang telah di tetapkan dalam musyawarah ini,” tuturnya.

Selanjutnya H. Martias Wanto selaku ketua Umum LPTQ Kota Bukittinggi meminta setelah dilaksanakan MTQ Tingkat Kota agar dilakukan TC pembinaan secara maksimal kepada Khafilah terbaik dalam rangka persiapan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi Ketua I LPTQ Kota Bukittinggi dalam memimpin rapat menyampaikan. “Sesuai arahan ketua Umum LPTQ kita akan melaksanakan MTQ tingkat Kota Bukittinggi secepatnya dengan persiapan yang matang dan profesional, Tim kerja nantinya  akan menurunkan juknis dan memverifikasi data calon kafilah Kafilah. Semua data diharapkan bisa tersimpan di E-MTQ sehingga mempermudah tahapan berikutnya,” tuturnya.

Sesuai dengan kesepakatan dalam rapat ada delapan cabang lomba yang terdiri dari 21 golongan akan di perlombakan pada MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi yang di rencanakan berlangsung tanggal 21, 22 dan 23 Mei 2022.

“Sesuai kesepakatan terdapat delapan cabang lomba yang akan di lombakan dalam MTQ ke-40 tingkat Kota Bukittinggi. Delapan cabang lomba tersebut yaitu Tilawah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Hifzhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khutbah & Azan, Kitab Standar dan Khat (Kaligrafi Al-Qur’an),”jelasnya
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *