Kementerian Agama Kota Bukittinggi Ngopi Bareng FKG, KKG Dan MGMP Pendidikan Agama Islam

Bukittinggi, Inmas–Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAKIS) melaksanakan program NGOPI (Ngobrol Pendidikan Islam) bersama anggota FKG (Forum Komunikasi Guru TK), KKG (Kelompok Kerja Guru SD) serta MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Pendidikan Agama Islam SLTP dan SMA. Kegiatan yang di ikuti 40 orang tersebut di laksanakan di aula Kankemenag setempat, Rabu, 06/02.

Kegiatan NGOPI ini membahas tentang Pengunaan Aplikasi Siaga, Persiapan Pentas PAIS dan Persiapan mengahdapi ujian Nasional tersebut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam H. Gazali.

Dalam arahannya H. Gazali menyampaikan bahwa program NGOPI merupakan salah satu dari 11 layanan direktif Menteri Agama. “Terima kasih dan apresiasi kepada anggota FKG, KKG dan MGMP yang selama ini telah memperlihatkan dedikasi yang tinggi dalam memajukan pendidikan madrasah dilingkungan Kota Bukittinggi. Dalam pertemuan kali ini juga di bicarakan beberapa hal yang perlu kita sikapi bersama antara lain tentang pengunaan aplikasi SIAGA, Persiapan Pentas PAIS dan Persiapan Ujian Nasional,” tuturnya.

Selanjutnya Kasi PAIS Kemenag Kota Bukittinggi ini menyampaikan. “Guru merupakan unsur yang sangat penting dalam menghasilkan pendidikan yang bermutu. Tak terkecuali guru Pendidikan Agama Islam (PAI), untuk itu hendaklah para guru selalu menambah wawasan dan menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama atau disebut SIAGA diberlakukan terutama untuk proses pemberkasan sertifikasi guru PAI agar lebih efektif dan terintegrasi dengan pusat data EMIS. Untuk itu kami mengharapkan para guru PAI mempelajari aplikasi tersebut,” tuturnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *