Pelajari Pembangunan PLHUT, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Beserta Rombongan Kunjungi Kemenag Padang Panjang

Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hj. Misra Elfi beserta rombongan (Perencana, Pengelola BMN dan JFU Pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah) kunjungi Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Selasa (18/07). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi, Koordinasi sekaligus Studi Tiru terkait pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Kankemenag Kota Bukittinggi.

Rombongan studi tiru dari Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini disambut hangat Kakan Kemenag Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Suarman, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Editiawarman bersama PPK PLHUT, Dian Wahyuni.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Kemenag Kota Padang Panjang. “Kedatangan kami kesini, selain untuk silaturahmi dan Koordinasi juga ingin menimba ilmu dan melihat langsung pembangunan Gedung PLHUT yang di bangun pada bekas bangunan kantor yang lama. Pertimbangan kami mengadakan studi banding ke Kemenag Kota Padang Panjang karena mempunyai karakter yang hampir sama dengan kemenag Kota Bukittinggi baik dari segi luas lain wilayah, keterbatasan tanah dan juga bangunan, ” jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan studi banding ini, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dapat menimba ilmu, menambah wawasan dan pengetahuan yang bantinya bisa diterapkan kedepannya dalam pembangunan gedung PLHUT. 

Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, H. Alizar merasa terharu dengan kedatangan rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi terkait studi tiru Pembangunan PLHUT. “Sebenarnya Pembangunan PLHUT Kota Padang Panjang masih berproses, tapi kami akan berbagi terkait pembangunan PLHUT,” ujarnya.

Kakan Kemenag Kota Padang Panjang ini menjelaskan. “Khusus pembangunan PLHUT Kota Padang Panjang dilaksanakan dengan merobohkan sebagian bangunan lama Kantor Kemenag. Dengan harapan kedepannya menjadikan PLHUT sebagai Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu untuk masyarakat lebih paripurna. Dibangun secara terpusat pada komplek Kankemenag Kota Padang Panjang, agar pemanfaatannya lebih maksimal kepada masyarakat nantinya,” jelasnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *