MAN 2 Bukittinggi Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi

Bukittinggi, Humas–Senin (31/07/23) tiada minggu tanpa prestasi, agaknya itulah yang tepat untuk MAN 2 Bukittinggi saat ini. Setelah minggu lalu mendapatkan penghargaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), minggu ini MAN 2 Bukittinggi kembali menorehkan prestasi tingkat provinsi sebagai juara 3 PIK R tingkat SMA/MA sederajat.

Penghargaan ini diberikan oleh kepala BKKBN Sumbar kepada sekolah pemenang pada malam minggu lalu di hotel Truntum, kota Padang.
Pada penyerahan award tersebut turut hadir kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J, guru pembina ekskul PIK R Miftahul Jannah Cici Amelia dan duta Genre dari MAN 2 Bukittinggi.

Ketua PIK R Miftahul Jannah yang juga peraih juara 2 Duta Genre kota Bukittinggi M.Adnan Abdiwidya menyampaikan rasa bahagianya karena ekskul yang digelutinya berhasil mewakili kota Bukittinggi sampai ke provinsi.

“Alhamdulillah atas kerjasama dan kekompakan teman- teman di PIK R, ekskul kami terpilih sampai ke final tahun 2023. Terimakasih banyak bapak kepala madrasah,guru pembina dan bapak ibu guru serta orang tua kami yang selalu mendukung kami. Semoga kedepannya akan ada lagi prestasi kami persembahkan untuk MAN 2 Bukittinggi. Tahun ini kami meraih juara 3 semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Untuk teman-teman tetaplah berjuang menjadi konselor sebaya dengan ini kita telah berpartisipasi mengedukasi, melalui Informasi konseling sebaya kita telah menyelamatkan banyak generasi muda untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, narkoba serta LGBT,” papar siswa kelas XI.IPA ini.

Cici Amelia selaku guru pembina sangat bangga atas capaian ekskul binaannya tersebut. “Semua ini tidak akan terwujud jika tidak ada kerjasama yang solid. Terimakasih banyak atas kesempatan dan dukungannya bapak kepala madrasah, majelis guru serta siswa kami yang tergabung di PIK R Miftahul Jannah. Saya selaku guru pembina sangat bangga dan bahagia atas semangat dan kekompakan mereka,” tuturnya

Selanjutnya kata guru Bimbingan Konseling ini setiap minggu PIK R ini aktif melakukan pertemuan dan juga kegiatan lainnya hingga ke masyarakat. Kehadiran siswa yang tergabung dalam ekskul PIK R telah ikut berpartisipasi dalam menyampaikan informasi kesehatan reproduksi remaja serta pentingnya perencanaan masa depan.

“Kegiatan konseling sebaya sangat efektif dalam mencegah kenakalan remaja yang saat ini sudah masuk ambang mengkhawatirkan. Kami menyambut baik segala macam program BKKBN untuk generasi muda. Kehadiran PIK R ikut membantu menyukseskan program BKKBN untuk pelajar. Prestasi ini sebagai bukti keaktifan dan partisipasi PIK R Miftahul Jannah di kota Bukittinggi. Terimakasih banyak kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) kota Bukittinggi telah memilih MAN 2 Bukittinggi mewakili kota Bukittinggi,” ungkapnya

Sementara itu Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi ekskul MAN 2 Bukittinggi. Untuk sampai ke tingkat provinsi tentunya perlu persiapan yang matang dan kerjasama dari berbagai pihak.

” Pada kesempatan ini kami selaku kepala madrasah menyampaikan terimakasih banyak kepada Kakan Kemenag kota Bukittinggi, pemda kota ,ketua DPRD kota dan DPPKB3A kota Bukittinggi. Terpilihnya MAN 2 Bukittinggi mewakili kota Bukittinggi merupakan suatu penghormatan bagi kami,dari sekian jumlah sekolah dan madrasah di kota Bukittinggi. Terimakasih banyak atas kepercayaan ini, Alhamdulillah kami mampu masuk 3 besar,” tuturnya

Kata Amri.J lagi “Semoga kedepannya PIK R Miftahul Jannah MAN 2 berikan yang terbaik untuk kota Bukittinggi. Pentingnya melibatkan remaja dalam mencegah kenakalan remaja. Apalagi saat ini banyak sekali remaja terlibat perilaku menyimpang. Semoga kehadiran PIK R Miftahul Jannah MAN 2 Bukittinggi mampu mencegah kenakalan remaja dan selalu mengedukasi dalam hal kesehatan reproduksi remaja, pencegahan pernikahan usia anak, LGBT, narkoba dan pencegahan stunting sejak dini. MAN 2 Bukittinggi komitmen mendukung segala kegiatan positif untuk peserta didiknya dan menyalurkan bakat serta minatnya,”paparnya.(Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *