PENGUKUHAN MGMP TINGKAT MTS SE-KOTA BUKITTINGGI

Bukittinggi–Inmas. Pentingnya dunia pendidikan sebagai wadah dalam rangkamewujudkan cita-cita bangsa dan tujuan pendidikan di Indonesia, sore ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda didampingi KasubbagTU, H. Zulfikar, Kasi Penmad, Hilaluddin, Plt. Kasi PAIS yang sekaligus Kasi Bimas Islam, H. Gazali, Kasi PHU, Tri Andiani Djusair dan Kasi PD PP, H. Tamrin melakukan pengukuhan kepada Pengurus MGMP PAI Tingkat MTs se-Kota Bukittinggi di Aula Kantor setempat. Selasa (19/11).

Anshar Idris memandu jalannya acara yang diawali dengan lagu Indonesia Raya. Pembacaan ayat suci al-Quran oleh Itin Aminis yang dilanjutkan dengan pembacaanSK Kementerian Agama Kota Bukittinggi Tentang MGMP PAI Tingkat MTs se-KotaBukittinggi periode 2019 s/d 2023, oleh Rio Amzar.

Pengukuhan berlangsung khidmat. Seluruh pengurus dikukuhkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H Abrar Munanda yang selanjutnya memberikan SK kepada Ketua MGMP, Azwarman.

Dalam arahannya, H. Abrar Munanda menyampaikan pentingnya peran guru PAI Madrasah dalam rangka mewujudkan peserta didik yang berkarakter (beriman dan bertaqwa).

H. Abrar Munanda menghimbau, agar seluruh guru PAI Madrasah untuk sering bertemu dan berkumpul untuk melakukan pembahasan seputar Pendidikan Agama Islam dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan.

“Adakanlah silaturahmi, sering-seringlah bertemu untuk melakukan diskusi karena dari pertemuan tersebut akan muncul ide-ide kreatif sehingga terusun program untuk melakukan inovasi dalam dunia pendidikan’” himbaunya.

“Kecenderungan generasi milenial adalah cepat bosan menerima pelajaran, maka guru PAI harus mampu menciptakan metode dan strategi pembelajaran sehingga peserta didik mampu menyerap ilmu yang disampaikan,” imbuhnya.

“PAI adalah pelajaran aplikatif yang langsung tampak efeknya pada perilaku peserta didik, sehingga mata pelajaran PAI adalah mata pelajaran istimewa dimana 3 dari tujuan pendidikan yang ada, adalah milik guru PAI,” terangnya.

“Nanti, tahun 2010 kita akan adakan lomba Inovasi Guru PAI, untuk meningkatkan mutu pendidik dan kualitas Pendikan Aagama Islam di Kota Bukittinggi,” tambahnya.

H. Abrar Munanda menutup arahannya dengan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus MGMP PAI Tingkat MTs se-Kota Bukittinggi periode 2019-2023. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *