Walikota Hadiri Wisuda Perdana Pondok Alqur’an Asuhan Nominator Penyuluh Award Nasional Tahun 2023

Bukittinggi, Humas–Berbagai lembaga dan wadah pembinaan keagamaan terus bermunculan di Kota Bukittinggi terutama di bidang peningkatan kemampuan tentang Al Quran. Salah satunya Pondok Al Qur’an Abul Fath Garegeh asuhan salah satu nominator Penyuluh Agama Islam Award Nasional 2023, Rusman Edi,S.Ag.,M.Pd.

Menurut keterangan, Ustadz Rusman Edi pondok Alqur’an
Abul Fath berdiri tahun 2008 yang lalu. Seiring berjalannya waktu pondok ini mengembangkan menu dan programnya ke bidang Tahfizh Quran. Lebih kurang 2 tahun berjalan program Tahfizh makin hari makin di lirik oleh masyarakat tepatnya Minggu tanggal 24 September 2023 pondok ini melaksanakan wisuda perdana santrinya sebanyak 27 orang, satu di antaranya merupakan penyandang disabilitas yang hafal 30 juz.

Para Siswa Tahfiz dan orang tua tampak antusias, terlihat dari raut wajah siswa tersebut yang ditemani orang tuanya.

Rusman Edi, selalu Pimpinan sekaligus Guru Tahfiz Pondok Alquran Abul Fath menyampaikan rasa bangganya, sebab dari lulusan siswa tahfiznya, ada yang bisa menghafal hingga 30 juz walaupun merupakan penyandang disabilitas.

“Sebanyak 27 siswa Tahfiz diwisuda hari ini, mulai dari hafalan satu juz, 2 juz, 3 juz, 4 juz, 5 juz, 6 juz. Ada satu orang anak disabilitas, Alhamdulillah berhasil menghafal hingga 30 juz,” katanya.

Ia juga mengucapkan berterima kasih terhadap Pemerintah Kota Bukittinggi yang sudah menyempatkan hadir di acara wisuda, memindahkan jambul siswa wisuda dan juga memberikan reward kepada siswa Tahfiz yang diwisuda.

“Kami berterima kasih kepada walikota Bukittinggi Bapak Erman Safar yang turut hadir dalam acara ini, hingga meninggalkan hadiah berupa uang saku untuk anak-anak yang akan diwisuda”, lanjutnya.

Walikota Bukittinggi, Erman safar yang hadir turut memberikan apresiasi terhadap siswa yang telah diwisuda.
Semoga kedepan akan lebih baik lagi. Aamiin
(Rusman Edi/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *