Raih Juara I LSS, RA Ar-Rahmah Wakili Kota Bukittinggi di Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Bukittinggi, Inmas–Raudhatul Athfal (RA) Ar Rahmah yang merupakan sekolah Taman Kanak- Kanak dibawah binaan Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi berhasil meraih penghargaan sebagai Juara I pada lomba Sekolah Sehat tingkat TK/RA se- Kota Bukittinggi yang sudah dilaksanakan tanggal 11-13 Desember 2019 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Pemerintah kota Bukittinggi melalui Kepala Dinas Pendidikan Melfi Abra yang dihadiri Kakan.

Kemenag Kota Bukittinggi melalui Seksi Pendidikan Madrasah Hilaluddin kepada RA Arahmah bersama sembilan pemuncak dari sekolah lainnya mulai dari TK RA/TK, SD/MI, MTs/SLTP dan MA/SLTA, Senin (13/01) di Balaikota Bukittinggi.

Kepala RA Ar-Rahmah Kota Bukittinggi, Rahmayeni, menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi sebagai sekolah sehat tingkat Kota Bukittinggi. “Pada tahun ini kami RA Ar-Rahmah dipercaya untuk mewakili Kota Bukittinggi dalam lomba Sekolah sehat tingkat TK/RA ke Provinsi Sumatera Barat. Keberhasilan ini kami raih tidak terlepas dari bantuan, kerjasama, bimbingan dan motivasi dari kepala kantor kementerian agama beserta jajaran dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi selaku pengurus RA Ar-Rahmah,” ujarnya.

Selanjutnya kepala RA ini juga menyampaikan terima kasih kepada kepala Madrasah se-kota Bukittinggi, puskesmas Gulai Bancah yang telah membimbing dan memotivasi.

Apalagi kerja keras guru RA Ar-Rahmah yang telah bersemangat mengikuti kegiatan lomba sekolah sehat tingkat Kota ini.

“Tanpa mereka selaku kepala RA kami tidak bisa bergerak sendiri. Alhamdulillah berkat kerjasama yang dilakukan kami bisa mendapat nilai terbaik. Untuk menuju lomba sekolah sehat tingkat provinsi masih banyak yang akan kita benahi, untuk itu kami mohon bimbingan, saran dan kritikan dari kita semua terutama dari kepala kantor kementerian Agama beserta keluarga besar kantor kementerian agama Kota Bukittinggi sembari berharap mendapatkan nilai terbaik di Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kememterian Agama Kota Bukittinggi Asnidar Abrar Munanda selaku pembina RA Ar-Rahmah, bersyukur atas keberhasilan ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yangg diraih RA Ar-Rahmah binaan DWP Kemenag Kota Bukittinggi dengan berhasil meraih juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) se-Kota Bukittinggi tingkat TK/RA. Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kepala dan guru RA Ar-Rahmah yang telah berusaha maksimal mempersiapkan RA Ar-Rahmah menuju sekolah sehat,” Kata Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini.

Selanjutnya Asnidar Abrar Munanda juga mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag, Penmad, pengawas dan pihak-pihak yang telah ikut membesarkan RA Ar Rahmah.

Terimakasih disampaikan kepada pengurus dan anggota Dharmawanita Persatuan Kankemenag Kota Bukittinggi yang telah memberikan pembinaan kepada RA Ar-Rahmah dan wali murid yang telah ikut membantu.

“RA Ar-Rahmah adalah kebanggaan kita dan keberhasilannya adalah keberhasilan kita bersama pula. Mari kita dukung bersama. Semoga RA Ar- Rahmah menjadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat bakhkan Nasional khususnya dalm Lomba Sekolah Sehat tahun ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi, Abrar Munanda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan RA Ar-Rahmah Kota Bukittinggi dalam lomba Sekolah Sehat tingkat RA/TK se-Bukittinggi.

“Selamat untuk RA Ar-Rahmah Kota Bukittinggi. Semoga kembali berjaya di Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Sebari menunggu jadwal teruslah berbenah terutama dari aspek kebersihan, kenyamanan, dan kesehatan mewakili Kota Bukittinggi sebagai peserta pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat dan tidak menutup kemungkinan sampai Nasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *