Pelunasan BIPIH 2020, Kemenag Kota Bukittinggi Ingatkan Calon Jamaah Haji

Bukittinggi, Inmas–Panggilan haji semakin hari semakin dekat. Beberapa bulan lagi, penyelenggaraan ibadah besar tahunan tersebut akan dijalankan oleh seluruh calon jamaah haji dari seluruh penjuru dunia.

Berbagai persiapan terus dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji. Salah satunya adalah mengenai pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih). Ditengah-tengah merebaknya kasus Covid-19, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji Dan Umrah menyampaikan surat dengan Nomor B-31002/Dt.II.II.I/1/KS.02/3/2020 sebagai tindak lanjut dari surat sebelumnya mengenai Perpanjangan Penutupan Layanan Pelunanasan LangsungBipih 2020.

Hari ini, Rabu (01/04/2020). Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kepala Seksi PHU, Tri Andriani Djusair menyampaikan bahwa surat tersebut adalah perubahan atas surat sebelumnya, dimana jangka waktu penutupan mekanisme pelunasan Bipih secara langsung (melalui teller BPS Bipih) adalah dari tanggal 1 s/d 21 April 2020.

“Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi siap melaksanakan setiap kebijakan terkait segala persiapan penyelenggaraan ibadah haji termasuk mensosialisasikan pelunasan Bipih secara intensif dan masif,” ucap Tri Andriani

Tri Andriani berharap dan menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji asal Kota Bukittinggi untuk segera melakukan pelunasan Bipih dan tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan melakukan upaya pencegahan sejak dari diri pribadi hingga lingkungan sekitar serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pelunasan Bipih bagi calon jamaah haji Kota Bukittinggi masih 56% dari 295 Orang.
Untuk itu, kami mengajak seluruh calon jamaah haji asal Kota Bukittinggi untuk segera melakukan pelunasan Bipih” ulasnya

“Kami juga menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk tetap melakukan persiapan. Meski dalam kondisi seperti ini, jangan panik karena mencekamnya wabah Covid-19. Lakukan hal-hal positif, jaga kesehatan dan tingkatkan ibadah kepada Allah SWT,” harapnya

“Kita optimis pelunasan Bipih calon jamaah haji Kota Bukittinggi telah selesai sebelum batas waktu yang ditetapkan. Sembari berusaha dalam menjaga diri dan lingkungan dari bahaya penyebaran Corona, kita berdo’a dan tawakkal kepada Allah semoga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan sebagaimana mestinya. Fa iza azamta fatawakkal ‘alallah,” tandasnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *