Kemenag Kota Bukittinggi Gelar Manasik Haji Tingkat Kecamatan Hadirkan Instruktur Bersertifikat

Bukittinggi, Humas–Kementerian Agama Kota Bukittinggi menggelar Manasik Haji tingkat Kecamatan secara serentak, Mulai tanggal 09-17 Mei 2023 di tiga Kecamatan se-Kota Bukittinggi. Kegiatan Manasik haji tingkat kecamatan ini menghadirkan Instruktur Manasik Haji Bersertifikat.

Kegiatan ini dalam rangka memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan bagi jamaah haji serta untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat Islam sehingga jamaah haji dapat menperoleh haji yang mabrur.

Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi, Rabu (10/05) menyampaikan materi terkait “Taklimatul Haj” pada kegiatan Manasik Haji di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Kota Bukittinggi bertempat di Masjid Jamiak Aua Kuniang dilanjutkan dengan memberikan Manasik di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan bertempat di Masjid Raudhatul Jannah.

Kegiatan Manasik haji di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh diikuti 88 orang Jama’ah, sementara manasik Haji di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan di ikuti 105 orang Jama’ah yang akan berangkat pada musim haji tahun 1444 H/2023 M.

Kepala KUA Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Dasril menyampaikan bahwa calon jamaah haji yang berada di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh dan akan berangkat tahun 1444H/2023 M berjumlah 88 orang Jama’ah. Manasik Haji tingkat kecamatan ini berlangsung tanggal 09-167Mei 2023 mendatang.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi sebelum menyampaikan materi menghimbau kepada jamaah haji Kota Bukittinggi khususnya Jama’ah Haji Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh untuk selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, agar para jamaah nantinya khusyuk dalam menjalankan ibadah haji.

“Mari selalu jaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci. kami do’akan agar jama’ah haji Kota Bukittinggi selalu dalam keadaan sehat dan selamat hingga kembali ke Kota Kita Bukittinggi dengan mendapatkan balasan berupa haji dan hajah yang mabrur dan mabrurah,” pesannya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *