Amanat Pagi, Mitigasi, Info Haji Dan Pembangunan ZI

Bukittinggi, Humas–Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor sekaligus Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor kementerian Agama Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi untuk segera melakukan mitigasi bencana dan mengumpulkan donasi bagi masyarakat terdampak banjir lahar dingin dan tanah longsor, khususnya untuk keluarga Kemenag setempat.
Ajakan itu disampaikan oleh Kasubbag TU sewaktu menjadi pembina apel pagi ini.
Senin, 13 Mei 2024.

Apel diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi. Hj. Tri Andriani Djusair menyebutkan bahwa duka masyarakat terdampak banjir lahar dingin gunung Marapi serta bencana tanah longsor di Sumatera Barat khususnya yang menimpa beberapa Nagari di Kabupaten Agam merupakan duka bersama.

“Kepala Kantor beserta segenap keluarga besar Kementerian Agama Kota Bukittinggi turut berdukacita terhadap musibah yang tengah melanda masyarakat Sumatera Barat. Kami menghimbau dan mengajak seluruh ASN Kemenag Kota Bukittinggi, mari lakukan mitigasi bencana dan persiapkan bantuan khususnya bagi ASN dan keluarga besar Kemenag Kota Bukittinggi yang terdampak,” ajaknya

“Salahsatu korban meninggal dunia adalah siswi Kelas IX MTsN 1 Bukittinggi yang terkena banjir di Galuang Kabupaten Agam. Mari kita bermohon kepada Allah semoga bencana segera selesai dan kepada korban jiwa, semoga ditempatkan di sisi Allah SWT,” ulasnya

Selanjutnya Hj. Tri Andriani Djusair mengajak seluruh ASN untuk berdoa dan mengirimkan Alfatihah untuk korban jiwa serta menggalang donasi untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Kasubbag TU, juga menyampaikan informasi terkait jadwal pemberangkatan haji Kota Bukittinggi pada tanggal 24 mendatang yang tergabung dalam kloter 11 Padang gelombang II.

“In Syaa Allah jamaah calon haji Kota Bukittinggi akan diberangkatkan pada tanggal 24 mendatang, dimana JCH kita tergabung dalam kloter 11 Padang gelombang II. Kemudian kami juga mangajak ASN untuk berkurban di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi dengan mendaftar melalui panitia kurban pada Seksi Bimas Islam,” imbuhnya

Terkait pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Kasubbag TU mengajak masing-masing koordinator ZI dan anggota untuk segera melengkapi dan menginput bukti dukung triwulan II.

“Kami mengajak seluruh koordinator ZI dan anggota masing-masing bidang untuk segera melengkapi dan menginput bukti dukung pembangunan ZI triwulan ke II. Kepada seluruh ASN untuk dapat pro aktif dalam mendukung dan mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi,” ajaknya

Mengakhiri amanat pagi ini, Hj. Tri Andriani Djusair berharap, semoga dengan kerjasama dan dukungan semua ASN Kemenag Kota Bukittinggi, seluruh program Kemenag terlaksana dengan lancar dan sukses pada setiap kegiatan yang diselenggarakan.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *