Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih Kota Bukittinggi Berjalan Khidmat, H. Eri Iswandi Bertindak Sebagai Pembaca Do’a

Bukittinggi, Humas–Pemerintah Kota Bukittinggi laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 79 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Sabtu (17/08/2024)

Sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar, Pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD, Syaiful Efendy dan Pembaca Do’a Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi.

Sementara itu terdapat 54 orang yang diberikan tugas untuk mengibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Tim Merah, pembawa baki dipercayakan kepada Raudhatul Nadira Asyifa dari SMA 3 Bukittinggi, Pendamping baki, Zahwa Cantika dari MAN 1 Bukittinggi, Pengibar Bendera, Naufal Ihsan dari SMA 1 Bukittinggi, Penggerek Bendera Rayvan Angkasa Ramadhan dari SMA1 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, M. Arezou Miswardi dari SMA 5 Bukittinggi. Danpas Kapten IPDA Muhammad Rafif Rivai dan Danton Zaki Armanda Saputra dari SMA 4 Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman safar, menyampaikan HUT ke 79 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri. Dengan Tema HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 ini yakni Nusantara Baru Indonesia Maju ini bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi dalam pengucapan do’anya mengajak untuk mensyukuri kemerdekaan Indonesia hingga di usia 79 tahun serta meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan ma’unah-Nya agar terus dapat membangun negeri dan mengafirmasi semua ilmu pengalaman dan potensi yang dimiliki dan dapat terus bahu-membahu menyongsong Nusantara Baru Indonesia Maju.

Upacara Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih ini dihadiri Wakil Walikota, Sekda, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, SKPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Dharma Wanita, Veteran serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Juga Ikut hadir Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA dan ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. (***/Syafrial)

Foto: Andreas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *