FKUB Bukittinggi Gelar Rapat Rutin, Sharing Informasi Dalam Rangka Merawat Kerukunan

Bukittinggi, Humas–Sejumlah pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi ikuti rapat rutin, Rabu (08/03) bertempat di Sekretariat FKUB setempat. Rapat tersebut disamping sebagai ajang silaturrahmi tokoh antar umat beragama juga memantapkan program kerja tahun 2023 sekaligus sharing informasi terkait umat beragama dalam rangka merawat kerukunan umat beragama di Kota Bukitinggi.

Rapat rutin dipimpin langsung oleh Ketua FKUB, H. Persalide didampingi Sekretaris FKUB, H. Gazali, turut dihadiri Anggota dari unsur tokoh lintas Agama dan unsur Kesbangpol.

Ketua FKUB Kota Bukittinggi, H. Persalide mengajak pengurus FKUB untuk memaksimalkan tugas dan fungsi melakukan pembinaan masing-masing umat dan dalam rangka meningkatkan ketakwaan sesuai ajaran dan keyakinan yang di anut.

“Melihat kondisi kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi sampai saat ini sangat damai dan harmonis, kondisi ini tentu harus dirawat dengan meningkatkan koordinasi untuk mengantisipasi potensi yang dapat berdampak pada konflik antar umat beragama,” katanya.

Dalam program kerja tahun 2023, Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bukittinggi akan meningkatkan koordinasi dan berkalaborasi bersama tokoh antar umat beragama di Kota Bukitinggi dalam merawat kerukunan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah,

Sebagai informasi bahwa FKUB Kota adalah sebagai forum difasilitasi oleh Badan Kesbangpol dan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya berpegang pada Peraturan Bersama Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri Nomor 9 dan Nomor 8 Tahun 2006. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *