Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Adakan Family Ghatering

Bukittinggi, Humas–Dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi sesama anggota, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di pimpin langsung ketua, Ny. El Eri Iswandi mengadakan acara Family Ghatering (Outbound) bersama Spirit Motivator Trainer SMT Team, GMG ( Guru MAN 1 Kota Bukittinggi ) Group, Sabtu (18/02) di Sarosah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota.

Selain untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi, legiatan Family Gathering ini juga berfungsi sebagai benntuk penyegaran bagi ibu-ibu setelah bergelut dengan rutinitas harian yang melelahkan baik secara fisik maupun mental. Hal ini seperti yang disampaikan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Hj. Tri Andriani Djusair saat membuka kegiatan.

Selanjutnya kata Hj. Tri Andriani Djusair “Mari kita ikuti kegiatan ini dengan santai, setiap ibu bisa bebas bergerak, berekspresi, berteriak-teriak, tertawa lepas tanpa beban, tanpa canggung (layaknya anak-anak) bahkan saling menertawakan satu sama lainnya. Hal-hal di atas diharapkan bisa berdampak positif bagi kesehatan fisik dan mental para ibu yang selama ini disibukkan dengan rutinitas di rumah sebagai ibu rumah tangga maupun juga di kantor atau di sekolah sebagai pegawai, guru dan lain-lain,” katanya lagi.

Lebih lanjut Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah ini menjelaskan. “Secara fisik, dengan bergerak, berteriak-teriak, tertawa lepas seperti yang dilakukan dalam kegiatan outbound ini sangat baik untuk memperlancar peredaran darah bagi tubuh kita. Relaksasi otot-otot yang tegang karena lelah bekerja, relaksasi syaraf-syaraf yang penat karena lelah berfikir dan sebagainya. Selain itu, komunikasi, interaksi dan kerjasama yang terjalin dengan partner, atau bahkan kegiatan saling menertawakan antara teman juga menambah keakraban satu sama lain dan secara sosial sangat bermanfaat bagi hubungan silaturahmi dengan orang lain (dari berbagai unsur tadi).  Itulah beberapa manfaat bagi kesehatan fisik dan mental dari kegiatan outbound yang dilaksanakan,” jelasnya lagi.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Ny. El Eri Iswandi menyampaikan apresiasi kepada Dharmawanita Persatuan MAN 1 Bukittinggi selaku pelaksana sekaligus berperan sebagai Trainer Outbond. “Alhamdulillah Spirit Motivation Trainer (SMT ) Team , GMG ( Guru MAN 1 Bukittinggi ) sangat luar biasa. Kita berharap kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat bagi seluruh anggota yang hadir,” apresiasinya.

Selanjutnya kata Ketua Dharmawanita Persatuan ini berharap semua angggota dapat mengikuti kegiatan denga baik. Banyak nilai-nilai yang bisa dipetik dari Game-Game atau permainan yang disajikan dalam kegiatan Outbond, baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai Aparatur Sipil Negara

“Biasanya pertemuan rutin Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi setiap bulannya dilaksanakan di Kantor, khusus bulan Februari  ini kita mengambil momentum Israk Mi’raj dan melaksanakan kegiatan bulanan diluar kantor diwujudkan dalam bentuk kegiatan outbound. Kegiatan ini dipandu para instruktur SMT team, GMJ Kota Bukittinggi. Game disesuaikan dengan usia Ibu-Ibu,” tuturnya lagi

Kegiatan Outbound ini diikuti sekitar 45 orang peserta yang terdiri dari berbagai unsur di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi  yakni Dharmawanita Persatuan KUA, MTsN, MAN dan ASN Kementerian Agama Kota Bukittinggi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *