Kakan Kemenag kota Bukittinggi Motivasi Siswa MIN sekaligus Berikan Reward Pada Siswa Yang Meraih berprestasi

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin Rabu, 11/09 2019 memberi motivasi Siswa/i MIN Bukittinggi sekaligus memberikan reward kepada Siswa yang telah meraih prestasi Juara 1, 5 dan 10 pada ajang Mathematic Competition ke IX di IAIN Batusangkar tingkat SD/MI se-Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia indonesia seutuhnya. Dengan selalu meningkatkan mutu pendidikan pendidikan sehingga melahirkan generasi baru yang mempunyai kemampuan intelektual yang tinggi di berbagai bidang.

Kepala Kankemenag kota Bukittinggi H. Abra Munanda selalu memberikan perhatian yang serius terhadap kemajuan dan prestasi siswa Madrasah yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agam Kota Bukittinggi. Perhatian serius tersebut bertujuan agar para siswa lulusan Madrasah dapat memiliki kemampuan akademik dan akhlak yang mulia setelah mereka menamatkan pendidikan disemua tingkatan Madrasah.”Ada beberapa rahasia agar anaknda semua bisa berprestasi antara lain kita harus rajin belajar dalam artian rajin mendengar apa yang disampaikan oleh para guru, rajin melihat apa yang dicatatkan para guru dan rajin memperhatikan serta mengulang pelajaran yang disampaikan oleh para guru. Selanjutnya selalu jujur dalam artian tidak boleh mencontek dan bertanya sama kepada teman, belajar dengan penuh semangat serta selalu hormat kepada orang tua dan para guru. Kalaulah semua itu dapat dilakukan Insya Allah Ananda semua akan bisa berprestasi,” tutur Kakan Kemenag memotivasi.

Selanjutnya H. Abrar Munanda juga menyampaikan selamat kepada siswa yang berhasil meraih prestasi pada ajang Mathematic Competition ke IX yang diadakan IAIN Batusangkar tingkat SD/MI se-Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu dan berharap semakin memotivasi para siswa/i lain nya untuk mengukir prestasi berbagai ajang lainnya. Yang tak kalah penting para siswa diharapkan mampu menjadi generasi yang pandai,dan shaleh dengan adanya sinergi berbagai pihak dan bersungguh-sungguh dalam mengelola pendidikan.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *