Moment Sumpah Pemuda, Gerakan Remaja Islam Dermawan (GRID) MTsN 1 Bukittinggi Berbagi

Bukittinggi, Inmas–Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, Gerakan Remaja Islam Dermawan (GRID) yang dipelopori PIK-R Syafa Marwa MTsN 1 Bukittinggi berbagi dengan teman mereka yang kurang beruntung di Kampung KB Gurun Tigo Berseri, RT3 RW 5 Gurun Tigo, Kelurahan Puhun Tembok, Senin (28/10).


Kepala MTsN 1 Bukittinggi, H. Eva Anggraini sebagai fasilitator kegiatan GRID MTsN 1 Bukittinggi menyampaikan bahwa GRID menjadi salah satu program unggulan di MTSN 1, yang cukup banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Dimana para pelajar terus dimotivasi untuk memiliki empati dan simpati terhadap lingkungannya. “Kami menginginkan para pelajar itu, tidak hanya sibuk dengan rutinitas hariannya, namun juga bagaimana menanamkan rasa peduli sesama, yang tentunya akan menambah kekuatan iman, taqwa dan kebersamaan mereka para pemuda harapan bangsa. Salah satunya dengan berbagi sesama dengan anak-anak di Kampung KB Gurun Tigo Berseri ini,” tuturnya.


Selanjutnya H. Eva Angraini merasa sangat bangga pada anak didiknya tersebut yang dengan gigih dan ikhlas mengumpulkan infak mereka setiap selesai shalat dhuha. “Kegiatan ini sangat mengagumkan dan menginspirasi semangat banyak orang untuk berbagi. Kami bangga padamu nak, teruslah semangat untuk berbagi,” tuturnya lagi.


Di sisi lain Hilaluddin Kasi pendidikan Madrasah sangat mengapresiasi kegiatan dan bantuan yang di lakukan pelajar MTSN 1 Bukittinggi ini. “Dengan aksi sosial itu ini para remaja diajarkan untuk peduli dengan sesama dan lingkungan sekitar. mudah-mudahan hal ini bisa terus dipertahankan, dimana semangat para generasi millenial berbagi disaat teman-teman yang lain sibuk dengan kemewahannya,” tuturnya.


Selanjutnya kata Hilaluddin kegiatan ini merupakan implementasi dari Tagline yang selalu kita dengungkan Kerjasama, kolektifitas dan Komitmen. Dengan melakukan kegiatan ini keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi berkomitmen unuk mengulurkan donasi setiap bulan bagi kepentingan anak-anak Kampung KB Gurun Tigo Berseri. Kita yang sudah memiliki penghasilan cukup pun kadang terlupa berbagi kepada saudara yang tidak beruntung, sementara para siswa-siswi di MTsN 1 ini telah berkontribusi untuk memutus rantai kemiskinan melalui kegiatan infaq yang mereka kumpulkan setiap hari sehabis rutinitas Shalat Dhuha. Semoga apa yang di ajarkan oleh anak-anak kita dari PIK Remaja Safa Marwa, OSIS, KKR dan Pramuka bisa menjadi pembelajaran bahwa untuk berbagi tidak harus menunggu kaya,” tutupnya (Andreas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *