Gelar Manasik Haji Tingkat Kota, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Ajak Jama’ah Saling Membantu Karena Rata-rata Lansia

Bukittinggi, Humas–Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar manasik haji tingkat kota, Kamis (01/06) bertempat di Masjid Jamiak Aur Kuning Bukittinggi.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Hj. Misra Elfi menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji tingkat kota dilaksanakan untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya sehingga Jama’ah mendapatkan haji yang mabrur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengatakan dalam arahannya kegiatan manasik bagi jamaah calon haji untuk dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sebelum mereka berangkat ke tanah suci Makkah.

“Kami mengimbau jamaah haji Kota Bukittinggi yang akan berangkat tahun 2023 ini untuk terus mempersiapkan diri dengan belajar secara mandiri terkait rukun haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji bisa dilakukan dengan sempurna. Istito’ah merupakan suatu ke harusan bagi jamaah calon haji, baik pisik maupun mental, banyak orang mampu secara materi tapi belum tentu mampu secara jasmani dan rohani,” tuturnya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi mengajak untuk terus menjaga kesehatan dan selalu bersyukur kepada Allah SWT atas panggilan untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 di Tanah Suci. “Harapannya semoga semua Jama’ah haji Kota Bukittinggi mendapatkan haji yang mabrur dan tidak ada balasan kecuali surga” ungkapnya.

Terakhir H. Eri Iswandi berpesan kepada para jama’ah untuk mampu menyesuaikan diri, serta dapat menjaga kesehatan fisik baik jasmani maupun rohani dengan teratur, menggunakan perbekalan obat-obatan yang sesuai kondisi serta mengajak jema’ah agar saling membantu karena rata-rata jema’ah haji tahun 2023 didominasi oleh lansia. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *