Kankemenag Kota Bukittinggi Bersama Unsur Terkait Matangkan Persiapan Peringatan Hari Anak Nasional

Bukittinggi, Inmas–Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 tingkat Kota Bukittinggi, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB), Unsur Dinas Pendidikan, Kankemenag, Dukcapil, Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah se-Kota Bukittinggi mengadakan rapat Kamis (04/10) bertempat di Ruangan Rapat Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi.

Rapat tersebut mematangkan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 tingkat Kota Bukittinggi yang akan diadakan 18 Oktober 2018 di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta dengan menghadirkan Lebih Kurang 500 anak terdiri dari Siswa Sekolah/Madrasah, Panti Asuhan, Sekolah Luar Biasa dan Anak-Anak Termajinalkan . Dalam kegiatan tersebut sekaligus pengukuhan Forum Anak Kota Bukittinggi oleh Walikota serta hiburan lainnya (penampilan kesenian oleh anak-anak dan door price).

Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi diwakili Kasi Penmad Tri Andriani Djusair ketika di temui Inmas menyampaikan. “Selamat Hari Anak Nasional. Kita dari kementerian Agama Kota Bukittinggi sangat mendukung peringatan Hari Anak Nasional tersebut. Khusus pada hari tersebut kita akan mendorong untuk menampilkan kreatifitas anak pada hari tersebut dengan menampilkan potensi anak di semua lini kegiatan”, tuturnya.

Selanjutnya Tri Andrini Djusair mendorong agar pada kegiatan tersebut mengetuk hati anak-anak untuk peduli sesama, dengan mengalang donasi untuk korban Gempa Lombok dan Palu. “Hal tersebut salah satu implementasi pendidikan karakter di sekolah maupun pada Madrasah”, tuturnya (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *