Kepala Kankemenag Hadiri Rapat Pengurus FKUB Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Sebagai lembaga yang dibentuk dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk mewujudkan kerukunan, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bukittinggi selalu aktif menjalankan programnya, salah satunya adalah pertemuan rutin bulanan.

Seperti yang terpantau oleh Inmas Rabu (03/10) bertempat di Rumah Makan Sederhana Kota Bukittinggi sejumlah pengurus FKUB Kota Bukittinggi mengadakan pertemuan rutin, sekaligus membahas program-program yang belum terlakasana seperti pertandingan Futsal Pemuda Lintas Agama, Jalan Santai Lintas Agama dan study Banding.
Kepala Kankemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda yang juga turut hadir sebagai pembina FKUB menyampaikan. “Dalam rangka merawat keberagaman, menyelesaikan berbagai permasalahan dan meningkatkan silaturahmi sangat di perlukan pertemuan rutin untuk memecah kebuntuan sehingga dapat menghilangkan ego masing-masing dengan satu kata kebersamaan”, tuturnya.

Selanjutnya haji Abrar juga menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis pada pemuliaan nilai-nilai agama, FKUB memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam berperan serta membangun daerah ditengah krisis multidimensional yang tengah terjadi.”Untuk Kota Bukittinggi salah satu cara untuk mengatasi kebuntuan antar umat beragama ialah dengan adanya pertemuan rutin pengurus FKUB yang merupakan utusan masing-masing tokoh Agama yang ada di Kota Bukittinggi, Pertandingan olah raga Pemuda Lintas Agama dan lain sebagainya”, Kata Kakan kemenag ini.

Ketua FKUB kota Bukittinggi Buya Salman pada kesempatan tersebut menyampaikan. “sesuai dengan visi misinya untuk menciptakan kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi, FKUB Kota Bukittinggi selalu berupaya membuat berbagai program dalam rangka merawat kerukunan tersebut, apalagi sekarang ini kita berada dalam tahun politik, ini menjadi tugas berat bagi kita dalam merawat kerukunan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat”, tuturnya.

“Pada pertemuan kali ini kita fokus membahas tentang pelaksanaan program Pertandingan Pemuda Lintas Agama yang secara rutin kita lakukan di Kota Bukittinggi dan bagaimana teknisnya agar acara ini dapat berjalan dengan baik serta membahas mengenai peran dan fungsi FKUB dalam menjaga harmoni kebangsaan”, tuturnya.

Rapat tersebut memutuskan bahwa FKUB Kota Bukittinggi akan mengadakan pertandingan futsal pemuda lintas Agama dalam rangka peringatan sumpah pemuda 28 Oktober 2018 mendatang. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *