DUO Siswa Madrasah Aliyah Kota Bukittinggi Meraih Prestasi Gemilang Pada Olimpiade Nasional Bahasa Arab ke-3 Tahun 2019

Bukittinggi, Inmas– Dua orang siswa Madrasah Aliayah Kota Bukittinggi berhasil meraih prestasi gemilang pada ajang Olimpiade Bahasa Arab tingkat ke-3 Provinsi tahun 2019 yang diseleggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab se-Indonesia di Pondok Pesantren Alkausar Payakumbuh dan maju ke tingkat Nasional. Dua orang peserta tersebut berasal dari MAN 1 dan MAN 2 Bukittinggi.

Guru Pembimbing Bahasa Arab MAN 1 Bukittinggi Meri Hayati kepada Inmas Senin, 05/08/2019 menyampaikan. “Alhamdulillah berkat kerja keras dan kesabaran kita dalam menjalani proses seleksi yang lumayan rumit dilakukan secara online akhirnya membuahkan hasil. Siswa MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih JUARA 1 dalam Olimpiade Bahasa Arab tingkat Propinsi yang dilaksanakan di PPN Alkausar Payakumbuh 3 Agustus 2019 lalu atas nama Mimi Lathifah kelas XII Pendidikan Keagamaan dengan nilai 87 kemudian disusul Juara 2 yaitu siswa MAN 2 Bukittinggi dengan nilai 76 dan Juara 3 PPM Al Kausar dengan nilai 63. InsyaAllah di bulan November mendatang siswa kita tersebut akan mengikuti olimpiade tingkat nasional di jakarta. Dalam hal ini tidak hanya kemampuan berbahasa Arab yang di andalkan dalam mengikuti olimpiade ini, tetapi juga keterampilan anak-anak kita dalam memanfaatkan teknologi informasi karena proses seleksinya dilakukan dalam jaringan internet,” ujar Meri.

Registrasi ulang (Heregistrasi) peserta dilakukan oleh guru pembimbing secara online dan dibuka mulai Senin, 15 Juli 2019 pukul 08.00 WIB hingga Jum’at 26 Juli 2019 pukul 13.00 WIB di alamat websitehttp://gg.gg/propinsi http://gg.gg/propinsi propinsi-2019, Peserta yang berhak mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi berdasarkan surat keputusan hasil pelaksanaan hasil seleksi tingkat Kab/Kota di lanjutkan dengan pelaksanaan seleksi tingkat provinsi Sabtu, 3 Agustus 2019 secara terpusat di masing-masing provinsi bersamaan dengan rangkaian Pertemuan Provinsi Tahunan Forum MGMP Bahasa Arab se-Indonesia.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad pada Inmas menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Ini adalah buah kerja keras kita semua. Terima kasih kepada anak-anak kita beserta guru pembimbing. Kita sangat bersyukur atas prestasi yang telah kita peroleh, mari kita jadikan motivasi agar lebih baik lagi. Semoga kita mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Mudah-mudahan bagi siswa yang lain dengan adanya olimpiade ini bisa menjadikan mereka lebih antusias dalam belajar bahasa arab. kita mohon dukungan dari semua pihak untuk menuju tingkat nasional apalagi ini adalah tahun ke 2 MAN 1 mengirimkan siswanya ke tingkat nasional dalam ajang ini,” tuturnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda yang sedang menjalankan tugas sebagai TPIHI di Tanah Suci menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih dua orang siswa Madrasah yang ada di Kota Bukittinggi ini yaitu Siswa MAN 1 dan Siswa MAN 2 Bukittinggi.”Alhamdulillah Alfu tahniah li Madrasah Al ‘Aliyah Alhukumiyah 1 wa 2 Bukittinggi Ma’annajah li al thabaqat al a’la. Selamat untuk ananda dan teruslah berprestasi dalam rangka mewujudkan Madrasah Hebat Bermatabat dengan kerja keras dan penuh kesabaran semua pihak insya Allah keberhasilan bisa diraih. Atas do’a dan dukungan semua pihak serta peran para guru yang dengan tekun mendidik serta memberikan bimbingan para siswa Madrrasah berhasil meraih prestasi,” tuturnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *