Sambut 1441 H, KBIH Ikhwanul Haji Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Bukittinggi Gelar Tasyakuran

Bukittingi, Inmas– KBIH Ikhwanul Haji Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bukittinggi, Minggu 01/09/2018 menggelar acara tasyakuran bertempat di Masjid Al Wustha Ganting Sanjai. Acara tasyakuran ini turut di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di wakili Kasi Penyelenggara haji dan umrah Tri Andriani Djusair dalam rangka menyambut kepulangan Jama’ah haji Kota Bukittinggi tahun 1440 H/2019 M yang didalamnya terdapat 90 orang Jama’ah KBIH Ikhwanul Haji IPHI Bukittinggi.

Khamidir Tuangku Nan Elok (pengurus IPHI Kota Bukittinggi )pada Inmas menyampaikan bahwa acara syukuran kepulangan jamaah haji Kota Bukittinggi asal IPHI sejalan dengan penyambutan Tahun Baru Islam 1441 H. “Kita sejalankan kegiatan menyambut tahun baru Islam 1441 H dengan acara syukuran atas kepulangan jama’ah haji KBIH Ikhwanul Haji IPHI yang baru sampai di tanah air beberapa waktu yang lalu,” Ungkap H. Khamidir Tuangku Nan Elok.

Selanjutnya kata H. Khamidir. “Alhamdulillah Jama’ah haji KBIH Ikhwanul Haji IPHI bersama Jama’ah haji Kota Bukittinggi lainya tergabung dalam Kloter sembelan kembali ketanah air dalam keadaan sehat.  Hari ini kita sambut kedatangan mereka dengan acara kegiatan tasyakuran dibawah KBIH Ikhwanul Haji IPHI Bukittinggi bertempat di Masjid Al Wustha Ganting Sanjai. Diharapkan kepada seluruh Jam’ah yang baru pulang dari tanah suci ini bergabung dalam pengajian Darul Ilmi IPHI yang diadakan setiap hari Minggu akhir Bulan. Yang perlu jadi catatan kita bersama bahwa pengajian tersebut di peruntukkan bagi seluruh Jama’ah Haji bukan terkhusus untuk Jama’ah haji IPHI saja,” tuturnya lagi.

Sementara itu Kepala Kankemenag kota Bukittinggi melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Tri Andriani Djusair menyampaikan salam dan maaf dari bapak Kepala Kankemenag kota Bukittinggi yang tidak bisa hadir pada kegiatan tersebut. Selamat datang kepada dhuyufurrahman kota Bukittinggi umumnya, khususnya Jama’ah Haji IPHI Kota Bukittinggi. Mari kita sama-sama berdo’a untuk kesembuhan salah satu  jama’ah Bkota Bukittinggi atas nama Efinar yang masih dirawat di Rumah sakit Makkah dan juga untuk Almarhum H Jamarun. Semoga semua Jama’ah haji kota Bukittinggi khususnya menperoleh predikat Haji mabrur yang tak ada balasannya kecuali syurga,” tutur Tri Andriani Djusair.

Kasi PHU Kankemenag kota Bukittinggi ini juga mengajak agar seluruh jama’ah menjaga ,memelihara dan melestarikan kemabruran haji merekanya. “Sesuai dalam buku panduan pelestarian haji mabrur yang dikeluarkan oleh kementerian agama setidaknya ada tiga aspek dalam upaya pelestarian kemabruran haji tersebut yaitu aspek kepribadian, aspek ubudiyah kepada Allah SWT dan aspek sosial yang intinya mampu membentuk kepribadian setelah haji dengan berubah lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Selanjutnya sebelum mengakhiri sambutannya Tri Andriani Djusair mengucapkan selamat tahun baru 1441 Hijriah sembari menyampaikan bahwa. “Momentum hijrah pada tahun baru islam ini dapat dipahami sebagai perpindahan dari suatu keadaan kepada keadaan yang lebih baik. Berhijrah berarti bertekat dan berjuang untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dalam konteks personal maupun bersama-sama,” tutupnya. (Andreas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *