Siswa MIN Bukittinggi Raih Prestasi Pada kegiatan Mathematics Competition tingkat SD/MI se- Sumatera Barat

 

Bukittingg,Inmas– Dalam rangka mendukung generasi-generasi yang handal dalam matematika serta melahirkan Siswa/i yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, IAIN Batusangkar mengadakan kegiatan Mathematics Competition tingkat SD/MI se- Sumatera Barat tahun 2019 Minggu, 08/09/2019.

Dalam kegiatan Mathematics Competition tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA se- Sumatera Barat yang diadakan IAIN Batu Sangkar tersebut Siswa/i MIN Bukittinggi berhasil meraih prestasi. Hadi berhasil meraih peringkat 1, Faez meraih peringkat 5 dan Hana meraih peringkat 10 dari 268 peserta. Hal ini di seperti yang disampaikan Elvirahmi Kepala MIN Bukittinggi Senin, 09/09/2019.

“Alhamdulillah dan terima kasih serta apresiasi kami sampaikan kepada ananda Hadi yang berhasil meraih peringkat 1, ananda Faez meraih peringkat 5 dan ananda Hana meraih peringkat 10 pada kegiatan Mathematics Competition tingkat SD/MI se-Sumatera Barat yang diadakan IAIN Batusangkar dari 268 peserta. Lomba Mathematics Competition tingkat SD/MIi ni dilalui 3 tahap yaitu tahap penyisihan 268 yang sistem ujiannya sama dengan ujian Kompetisi Sains Madrasah, tahap semi final di ikuti 35 orang dengan soal pilihan ganda dan uraian serta babak final diikuti 11orang yang mana satu soal dari empat 4 soal di jawab di papan tulis dengan 2 orang juri di ruang tertutup dan langsung wawancara tentang hasil tersebut,” ungkapnya

Selanjutnya Kepala MIN Bukittinggi ini menyampaikan pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia indonesia seutuhnya. “Kami sangat bangga dan tutur mendukung kegiatan ini dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan matematika, melahirkan generasi baru yang mempunyai kemampuan intelektual yang tinggi di bidang ksususnya di bidang matematika. Semoga kedepan para siswa/i MIN Bukittinggi kembali bisa berprestasi di berbagai bidang ke ilmuan,” harapnya lagi. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *