Peranan Kepala Madrasah Untuk Kemajuan Sekolah

Bukittinggi_Inmas. Dalam rangka mewujudkan perkembangan dan kemajuan sebuah lembaga pendidikan, khususnya Madrasah Aliyah tentunya mempunyai beberapa hal yang cukup penting, salah satunya adalah tugas serta peranan kepala madrasah. Karena  ini merupakan faktor dalam membentuk suatu perubahan dalam madrasah itu sendiri. Sehingga menjadi madrasah yang inovatif dalam perkembangan pendidikan yang semakin cepat.

Dalam rangka menghadapi tantangan menuju perubahan, memerlukan peranan besar dari Kepala Madrasah yang bersangkutan. Baik dari perilakunya yang mampu memprakarsai pemikiran baru didalam proses interaksi untuk melakukan perubahan atau penyesuaian tujuan, sasaran, konfigurasi, prosedur, input atau output  sesuai dengan tuntutan perkembangan. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan kualitas kepemimpinan Kepala Madrasah untuk menggapai keberhasilan. Dengan arti kata, seorang kepala madrasah harus mampu membuat perubahan untuk perkembangan dan kemajuan madrasah yang dipimpinnya.

Dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat, diadakan workshop Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Aliyah Se-Sumatera Barat pada hari Selasa, 10 September 2019 di Hotel Sultan Bukittinggi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri, yang didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Syamsul Arifin dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda.

Pada kesempatan itu, H. Hendri menyampaikan arahan. Alhamdulillah, saat ini output madrasah kita semakin hari semakin baik, hal ini tidak terlepas dari kerja keras kepala madrasah serta kerjasama dengan berbagai pihak baik guru, komite wali murid dan yang lainnya.

“Kedepannya perlu perlu kita tingkatkan lagi untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat”, pungkasnya. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *