Guru Madrasah Kota Bukittinggi Ikuti Simulasi UNBK

Bukittinggi, Inmas–Para guru madrasah pegampu mata pelajaran (MAPEL) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Bukittinggi mengikuti simulasi UNBK Jum’at, 08/11/2019.

Kakan Kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin, Kepala Madrasah dan JFU Pendidikan Madrasah langsung melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan simulasi UNBK guru MTsN 1, MTsN 2 dan sejumlah madrasah lainnya di Kota Bukittinggi.

H. Abrar Munanda sangat mengapresiasi pelaksanaan simulasi UNBK bagi guru madrasah pengampu mata pelajaran yang di ujikan dalam UNBK. “Simulasi ini sangat penting untuk di ikuti para guru mata pelajaran yang masuk UNBK agar para guru tersebut bisa mengetahui soal-soal yang akan di ujikan sehingga dapat mengambil kesimpulan tentang materi pelajaran yang disampaikan dalam proses belajar mengajar. Setelah melihat dan melaksanakan UNBK ini hendaknya para guru bisa semakin memantapkan tentang berbagai materi pelajaran belum di pelajari,” tuturnya.

Keikutsertaan guru lebih utama untuk mempelajari model soal sehingga menjadi pedoman dalam memberikan materi pelajaran sebelum dilaksanakan UNBK, Simulasi UNBK  ini merupakan bagian dari proses panjang dunia pendidikan nasional untuk melaksanakan dan menyukseskan ujian nasional berbasis komputer.

“Simulasi UNBK bertujuan untuk untuk mengenalkan guru, guru pengawas dan proktor beserta teknisi terhadap mekanisme penyelenggaraan ujian dan teknis operasional program UNBK. Diharapkan melalui simulasi ini, setiap guru menguasai cara menggunakan perangkat lunak komputer dalam menjawab soal-soal yang diberikan,” harapnya.

Dengan adanya simulasi UNBK yang diikuti siswa dan guru diharapkan dapat mensukseskan siswa dalam mengikuti ujian dan meraih nilai yang terbaik. “Kami mengajak siswa/i madrasah Kota Bukittinggi untuk mengulang pelajaran, berdiskusi dengan guru mata pelajaran dan meminta restu orang sambil berdo’a agar mendapatkan hasil yang terbaik nantinya.(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *