PAIF Kankemenag Kota Bukittinggi Rusman Edi Gerakkan Binaannya Untuk Menabung.

 

Bukittingi, Inmas–Berdasarkan Keputusan Menteri Koordinator Pengawasan Pembangunan dan Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 54 tahun 1999 tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Agama menyatakan bahwa Penyuluh Agama adalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas dan tanggung jawab melakukan Bimbingan Penyuluhan Agama dan pembangunan melalui bahasa Agama.

Ketua Pokjaluh Kota Bukittinggi Rusman Edi kepada Inmas Jum’at 08/11/2019 menyampaikan bahwa menurut pemmahamnya tugas dan fungsi Penyuluh Agama tidak hanya melakukan kegiatan Bimbingan penyuluhan Agama saja, akan tapi lebih dari pada itu yaitu juga diharapkan menyampaikan pesan-pesan yang berkaitan dengan pembangunan dalam bahasa agama.

“Mengajak menabung dan kegiatan sosial lainnya sangat erat hubungan dengan pembangunan, bagaimana masyarakat mau dan mampu untuk mengelola dan mengatur ekonomi keluarga, salah satunya dengan menyisihkan sebagian hartan untuk meningkatkan ibadah. Dalam kontek ini penyuluh agama Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mencoba menggerakkan peserta binaannya untuk menabung yang berorientasi untuk ibadah seperti menabung untuk umrah, menabung untuk kurban dan lain sebagainya,” tuturnya.

Hal ini sering di sampaikan Rusman Edi kepada setiap peserta binaannya seperti di kelompok Lansia Mengaji Assunnah Sarojo Kota Bukittinggi. “Menabung yang di gerakkan nya ini berorientasi untuk ibadah umrah. “Mudah mudahan dengan menabung suatu saat bisa untuk membiayai ibadah umrah nantinya begitu,” ungkap Rusman Edi.

Gerakan menabung ini pada dasarnya sudah di mulainya pada beberapa bulan yang lalu. Gerakan menabung ini sepertinya menampakkan kemajuan dan hasil. “Insya Allah pada Sabtu ini 09/11/2019 dua orang peserta binaan Rusman Edi ini bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umrah. Harapan kita tentunya pada waktu berikutnya akan menyusul lagi peserta yang lain. Setidaknya pada waktu ini beberapa peserta binaan telah menitipkan hartanya di suatu bank di Kota Wisata ini. Semoga Allah memberikan kelapangan rezeki di kalangan peserta binaan penyuluhan ini,” Harapnya. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *