Kunjungi Balaikota, Kemenag Bukittinggi Sinergikan Berbagai Program

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasubbag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam dan Penyelenggara Syari’ah bersilaturahmi berkunjung ke Balai Kota Bukittinggi.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Walikota, Wakil Walikota dan Kabag Kesra sekaligus membicarakan berbagai program yang bisa di sinergikan antara Pemko dan Kemenag Kota Bukittinggi Selasa, 14 Juli 2020.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruangan kerja Wakil Walikota tersebut H. Kasmir, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi) menyampaikan maksud kedatangannya beserta rombongan.

“Kedatangan kami selain untuk bersilaturahmi juga membicarakan terkait program LPTQ dan Program Manasik Haji Sepanjang Tahun di Kota Bukittinggi. Terkait dengan LPTQ pengurus sudah menyusun jadwal seleksi dan pembinaan untuk tahun 2020 ini. Mudah-mudahan dengan jadwal yang dibuat target yang kita pasang bisa tercapai,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir menyampaikan ekpose terkait manasik sepanjang tahun yang akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi.

“Program Manasik Sepanjang Tahun yang di istilahkan dengan Bukittinggi MABRUR (Menyapa Berhaji dan Umrah ala Rasul) tersebut nantinya dapat di akses melalui chanel YouTube Kemenag Bukittinggi yang di kirim linknya melalui grup Whatshap jamaah, Facebook dan melalui Telekomference dengan memaksimalkan peran kantor Urusan Agama Kecamatan serta melalui tatap muka jama’ah yang dikumpulkan berbasis zona wilayah tempat tinggal atau berbasis regu atau rombongan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut H. Kasmir juga minta dukungan Pemko Kota Bukittinggi agar program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar di Kota Bukittinggi.

Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi sangat menyambut baik dan mengapresiasi program Kemenag Kota Bukittinggi tersebut, apalagi untuk tahun 2020 ini keberangkatan Jama’ah Haji di tunda di sebabkan Pandemi Covid-19.

“Insyaallah kami akan dukung program yang di sampaikan Ka. Kankemenag terkait LPTQ dan Program Manasik Sepanjang Tahun. Kita akan bicarakan  dan arahkan hal ini kepada pihak dalam hal ini bagian kesra. Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa sukses serta jama’ah haji Kota Bukittinggi bisa mengambil ilmu dari kegiatan itu nantinya,” tutur Wakil Walikota ini. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *