DWP Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Bersama RA Ar-Rahmah Salurkan “SANDRA”

Bukittinggi, Humas–Dalam rangka mengisi Ramadhan 1445 Hijriyah, Dharmawanita Persatuan Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang dipimpin Ny. El Eri Iswandi gelar berbagai program kegiatan, salah satunya adalah Program Sandra (Santunan Ramadhan) bersama Keluarga Besar RA Ar-Rahmah yang merupakan binaannya.

Selasa (2/4), Ketua DWP Kemenag Kota Bukittinggi, Ny. El Eri Iswandi didampingi pengurus dan anggota serta Keluarga Besar RA Ar-Rahmah menyerahkan santunan Ramadhan ke Panti Asuhan An-Nur Pasanehan, Kab. Agam.

Ny. El Eri Iswandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian sosial serta motivasi diri untuk senantiasa berbagi dan menghidupkan suasana Bulan Suci Ramadhan dengan berbagai aktifitas yang dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus menjadikannya momentum untuk menjalin dan meningkatkan silahturahmi dengan sesama.

“Santunan Ramadhan (Sandra) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh keluarga besar RA Ar-Rahmah. Kegiatan ini untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk selalu peka dan peduli terhadap sesama. Anak-anak mengumpulkan Infaq selama Ramadhan dan setelah terkumpul baru di bagikan kepada saudara se iman yang membutuhkan,” tutur pembina RA Ar-Rahmah ini.

Selanjutnya Ny. El Eri Iswandi mengatakan bahwa program Sandra ini sudah memasuki tahun ke 3 pelaksanaannya. “Program ini sangat bagus sekali, bagaimana kita mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya berbagi ke panti asuhan, sehingga anak RA Ar-Rahmah tahu bagaimana suasana dipanti dan bertemu langsung dengan anak-anak di panti. Kegiatan ini juga sangat mendapat perhatian khusus dari orangtua murid, terlihat dengan banyaknya sumbangan baik itu berupa uang atau barang yang terkumpul dari Wali Murid,” tuturnya.

Dalam penyaluran Santunan Ramadhan ini, Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota juga ikut ambil bagian dengan memberikan santunan berupa sembako

“Indahnya berbagi di bulan yang suci. Semoga kegiatan berbagi dan peduli ini dapat terus dilaksanakan meski diluar bulan ramadhan karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Pengurus Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyampaikan terimakasih kepada para tenaga pendidik di RA Ar-rahmah yang menggelar kegiatan ini. Kita berharap RA Ar-Rahmah semakin jaya lagi kedepannya,” tutur Ny. El Eri Iswandi. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *