Peduli Sesama, MAN 2 Dan PMI Bukittinggi Tekan MOU

Bukittinggi, Humas–MAN 2 Bukittinggi tandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Palang Merah Indonesia kota Bukittinggi tentang donor darah rutin bagi siswa madrasah. Penandatanganan kesepakatan ini berlangsung di Lapangan MAN 2 Bukittinggi disaksikan oleh seluruh warga madrasah, Jumat (3/3/23). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Amri, J Kepala MAN 2 Bukittinggi dan Ketua PMI, Khairunas.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri J, menyampaikan kepada semua warga madrasah terkhusus untuk siswa MAN 2 Bukittinggi, MOU yang disepakati dengan PMI kota Bukittinggi ini tidak sekedar nota kesepakatan namun untuk direalisasikan dalam kegiatan donor darah rutin. Kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk aksi kemanusiaan yang sesuai dengan ajaran agama Islam yaitu tolong menolong. Selain itu jika kita hubungkan dengan nilai- nilai Pancasila ini merupakan bentuk kepedulian sosial kita sebagai warga negara yang baik.

“Sebelumnya PMI pernah mengadakan kegiatan donor darah bagi siswa dan guru MAN 2 Bukittinggi. Melihat antusias dan partisipasi kita selama ini alhamdulillah hari ini MAN 2 Bukittinggi mendapatkan piagam penghargaan atas partisipasi dan peran serta penyelenggaraan donor darah bersama’’. Papar Amri.J.

Amri, j berkomitmen untuk meningkatkan partisipasinya bersama keluarga besar MAN 2 Bukittinggi untuk mensukseskan program donor darah secara rutin bersama PMI kota Bukittinggi. Banyak sekali manfaat dari donor darah ini seperti kita bisa cek kesehatan secara gratis, mendorong kesadaran generasi muda untuk peduli sesama, solidaritas, keikhlasan dan hidup lebih sehat.

“Melalui donor darah ini Keikhlasan kita akan terlatih karena dengan darah yang kita sumbangkan tidak melihat siapa yang menerima dan itulah yang disebut tanpa pamrih. Setetas darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain dan memberi harapan hidup. Untuk itu kepada ananda kami semua jangan takut untuk donor darah, kita jadikan kegiatan donor darah sebagai agenda rutinan, apalagi MAN 2 Bukittinggi juga punya ekskul Palang Merah Remaja. Melalui kegiatan ekskul tersebut siswa yang tergabung dalam PMR bisa menjadi motivator sebaya bagi siswa lainnya. Semoga banyak siswa MAN 2 Bukittinggi jadi relawan yang mampu menunjukkan sikap saling peduli dengan sesama manusia’’. Harap Amri.J.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, Khairunnas mengucapkan terimakasih kepada Kepala MAN 2 Bukittinggi, tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa atas kerjasamanya dalam donor darah. “Adanya MoU ini diharapan kedepan stok darah di PMI kota Bukittinggi akan terus stabil dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Dalam menolong sesama kita jangan melihat latar belakang suku, agama, ras dan lainnya,” tuturnya.(Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *