Berkah Ramadhan 1444 H, Kemenag Bukittinggi Raih Penghargaan Dari KPKNL

Bukittinggi, Humas–Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Tri Andriani Djusair menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, Hermawan Sukmajati beserta rombongan, Rabu (12/04) di ruangan kerja Kepala.

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerahkan piagam penghargaan kepada Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan Utilisasi Barang Milik Negara Terbaik Tahun 2022 .

Hermawan Sukmajati menyampaikan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada satuan kerja Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam mengelola, memanfaatkan, menertibkan, serta menggunakan BMN secara baik dan juga pada saat yang sama memanfaatkan jasa lelang negara yang juga merupakan tanggung jawab dari DJKN.

“Kita memahami bahwa aset negara atau sering disebutnya Barang Milik Negara adalah seluruh aset barang milik negara yang diperoleh dari uang negara. Uang negara itu berasal dari pajak, bea dan cukai, penerimaan negara bukan pajak, dan juga bahkan dari utang. Itu kemudian digunakan oleh k/l untuk mendapatkan dan membangun aset-aset negara. Ada aset yang memang dimiliki negara sesuai dengan konstitusi dan undang-undang; bumi, laut, dan segala yang ada di dalamnya adalah milik negara, dan oleh karena itu dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Itu adalah mandat dari konstitusi kita. Oleh karena itu, untuk menjalankan konstitusi dan tentu dengan tata kelola yang baik dan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan barang milik negara/aset negara yang baik, kewajiban kita semuanya untuk selalu melakukan registrasi, sertifikasi, dan administrasi barang milik negara,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan terimakasih atas kunjungan istimewa Kepala KPKNL beserta rombongan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Kepala KPKNL Bukittinggi beserta jajarannya yang telah berkunjung Ke kantor Kementerian Kota Bukittinggi sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan Utilisasi Barang Milik Negara Terbaik Tahun 2022. Penghargaan ini dapat di peroleh tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan kerjasamanya mengawal penataan mengelola, memanfaatkan, menertibkan, serta menggunakan BMN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ” tuturnya.

Selanjutnya H. Eri Iswandi menegaskan bahwa penghargaan prestasi bersama jajarannya sebagai wujud komitmen kebersamaan hasil kerja keras dan kerja cerdas dalam mengelola barang milik negara tahun 2022.

“Tanpa adanya komitmen kebersamaan dan dukungan semua pihak tentu pengelola ini tidak mungkin dapat diraih. Terimakasih dan semoga penghargaan ini dapat mendorong peningkatan kinerja kita bersama dalam mengelola barang milik negara,” tandasnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *