MAN 1 Bukittinggi Siap Wakili Sumbar di KSM Nasional dan EXPO Madrasah

Bukittinggi, Inmas–MAN 1 Bukittinggi siap mewakili Sumatera Barat mengikuti Expo Madrasah pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional yang akan diadakan di Bengkulu Tanggal 24-29 September 2018 mendatang.

Menindak lanjuti hal tersebut Kankemenag Kota Bukittinggi melalui seksi PendidikanMadrasah mengadakan rapat persiapan untuk mengikuti expo Madrasah pada kegiatan KSM Tingkat Nasional tersebut, Selasa (18/09) bertempat diruangan kerja kepala. Rapat persiapan tersebut dihadiri Plt Kepala Kan Kemenag kota Bukittinggi H. Idrial, kasi Penmad, Kepala MI, Mts dan MA Se- Kota Bukittinggi.

Kasi Pendidikan Madrasah, Tri Andriani Djusair dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa MAN 1 Kota Bukittinggi ditunjuk untuk mengikuti pemeran/expo Madrasah tingkat Nasional di Bengkulu besamaan dengan pergelaran KSM yang mana siswa MAN 1 juga ikut menjadi Duta Sumatera Barat.

“Dalam Expo tersebut nantinya akan memperkenalkan kegiatan Vokasional yang ada khususnya di MAN 1 Kota Bukittinggi. MAN 1 sebagai salah satu Madrasah Vokasional dari tiga Madrasah Vokasional se-Sumatera Barat akan menampilkan Pameran kegiatan Multimedia, PPHP, Tata Busana, elektro, las dan lain sebagainya.

“Kita siap mewakili sumatera Barat untuk mengikuti expo madrasah  Tingkat Nasional di Bengkulu dalam rangka memperkenalkan profil Madrasah Vokasional Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi dalam rangka mewujudkan Madrasah Hebat bermartabat”, tuturnya.

Sementara itu Plt Kepala Kan Kemenag kota Bukittinggi H. Idrial sangat mengapresiasi peserta rapat yang secara bulat mendorong MAN 1 Kota Bukittinggi ambil bagian dalam kegiatan EXPO tersebut.

“Mari kita dukung bersama kegiatan tersebut dengan bersama membantu agar kegiatan tersebut bisa kita ikuti dengan baik dalam rangka memperkenalkan hasil Vokasional Madrasah Sumatera Barat khusus nya Kota Bukittinggi”, tutur nya.

Dalam rapat tersebut disepakati untuk mendukung kegiatan tersebut secara totalitas walaupun yang akan mengikuti event tersebut cuma MAN Kota Bukittinggi dengan komitmen, kolegtifitas dan kerjasama demi Madrasah Hebat Bermartabat. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *