Syahadah Tahfizh Dan Haflah Ikhtitam MTsN 1 Bukittinggi

Bukittinggi, Humas–Pagelaran Syahadah Tahfizh, Haflah Ikhtitam siswa kelas IX Tahun 2023/2024 serta melepas GTK MtsN 1 Bukittinggi yang memasuki Purnabakti digelar dengan khidmat dan semarak.
Bertempat di aula terbuka MTsN 1 Kota Bukittinggi.
Selasa, 7 Mei 2024.

Usai mengikuti seluruh proses pembelajaran selama 3 tahun yang ditutup dengan pelaksanaan asesmen madrasah beberapa waktu lalu, tibalah saatnya MTsN 1 Bukittinggi melepas peserta didik kelas IX angkatan ke 44 yang bertajuk “Limbayuang Cahayo Ameh” dengan menggelar Syahadah Tahfidz bagi 255 siswa, perpisahan (haflah ikhtitam) siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2023/2024, serta melepas Guru dan Tenaga Kependidikan yang memasuki masa Purnabakti.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfikar, Kepala Puskesmas Gulai Bancah, Kepala KUA MKS, Kepala Madrasah Negeri Kota Bukittinggi, dan Pengurus Komite MTsN 1 Bukittinggi.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bukittinggi, Hj. Eva Anggraini menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada orang tua siswa yang telah bersinergi dengan madrasah, sehingga MTsN 1 Bukittinggi dapat memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswi selama ini.

“Alhamdulillah serta terimakasih kepada orang tua siswa dan siswi yang telah bersinergi dengan MTsN 1 Bukittinggi sehingga kami dapat memberikan pendidikan terbaik kepada mereka. Mari dukung mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar mengulik kembali perjuangan siswa-siswi MTsN 1 Bukittinggi untuk dapat mengeyam pendidikan di MTsN 1 Bukittinggi dan mengikuti semua pembelajaran termasuk mengikuti tahfiz Quran minimal 2 Juz yang merupakan syarat selama berada di madrasah ini.

Lebih lanjut H. Zulfikar memaparkan semua potensi yang telah digali dan terbentuk selama masa pendidikan di madrasah hendaknya menjadi bekal dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Perjuangan siswa-siswi selama berada di MTsN 1 Bukittinggi sangat luar biasa, baik dalam mengikuti pembelajaran maupun menghafal Alqur’an minimal 2 juz sebagai syarat selama mengikuti pendidikan di sini,” terangnya

“Selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah menamatkan pendidikan di MTsN 1 Bukittinggi. Semoga semua ilmu dan potensi yang telah diperoleh menjadi bekal dasar untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *