Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kota Bukittinggi Matangkan Program Kerja Tahun 2019

Bukittinggi, Inmas–Dua Belas orang anggota Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kota Bukittinggi Mengadakan pertemuan Senin (07/01/2019) bertempat di Aula Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Pertemuan di awal tahun tersebut turut dihadiri Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota H. Zulfikar didampingi Jajaran Bimas H. Syamsul Bahri.

Ketua Pokjaluh Kankemenag Kota Bukittinggi Rusman Edi menyampaikan bahwa semua anggota pokjaluh sudah mengajukan pengusulan lokasi binaan baru tahun 2019. “Alhamdulillah semua anggota pokjaluh Kankemenag Kota Bukittinggi telah mengusulkan lokasi binaan baru ke pada seksi bimas islam untuk diteruskan sebagai acuan dalam pembuatan surat tugas. Mari kita mulai tahun 2019 ini dengan semangat baru untuk melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai penyuluh Agama islam di tengah-tengah masyarakat,” ajak ketua Pokjaluh ini.

Ketua Pokjaluh ini menjelaskan “Insya Allah pengukuhan kepengurusan pokjaluh yang baru akan kita lakukan tanggal 14 Januari 2019 bertempat di Aula ini dan Rapat kerja program penyuluhan tahun 2019 juga akan segera kita lakukan,” tuturnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Bukittinggi H. Zulfikar menyampaikan beberapa hal terkait kepenyuluhan. “Kami mengharapkan terkait dengan pengusulan objek binaan baru supaya di pastikan dan di singkronkan kembali dengan pimpinan lokus masing-masing agar tidak terjadi perbaikan surat tugas yang berulang-ulang,” tuturnya.

Selanjutnya kasi Bimas Islam ini juga mengimbau kepada seluruh Anggota pokjaluh dalam melaksanakan tugas kepenyuluhan agar selalu melengkapi Administras mulai dari RKT/RKO sampai dengan bukti fisik penyuluhan. “Mari kita jadikan tahun 2019 sebagai tahun peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas kepenyuluhan serta jadikan tahun lalu sebagai pengalaman dan pelajaran,” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *