Siswa MTsN 2 Bukittinggi Raih Juara Tiga Dalam Pramuka

Bukittinggi, Inmas–Gerakan Pramuka Indonesia sebagai organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Kegiatan Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis dilakukan di alam terbuka.

Berdasarkan surat ketua kwartir Cabang XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi nomor:38/03.13-A dan rapat pembina Gugus Depan SMP tentang pelaksanaan giat prestasi Pramuka Pengalang Tahun 2019 Kota Bukittinggi, Siswa MTsN 2 Bukittinggi mengikuti Giat Pramuka Pengalang bersama siswa SLTP/MTs se-Kota Bukittinggi bertempat di Bumi Perkemahan SKB Panorama Baru Bukittinggi beberapa waktu yang lalu.

Kepala MTsN 2 Bukittinggi Fakhri didampingi Waka kesiswaan Maisal (Pimpinan Kontingen), Febrianto, Sri Rahmi Putri kepada Inmas Selasa, 30/07/2019 menyampaikan, bahwa MTsN 2 Bukittinggi dalam kegiatan Giat Pramuka Pengalang Kota Bukittingi berhasi meraih juara 3 putra dan putri.

“Kami bersyukur serta berterima kasih dan mengapresiasi peserta didik, tidak lupa kepada pembina yang telah meraih prestasi. Dengan adanya giat dan prestasi pramuka pengalang ini diharapkan siswa dapat bersikap dan bertindak mandiri serta bermoral dalam menyongsong masa depan yang cerah,” tuturnya.

Selanjutnya Fakhri menyampaikan sesuai dengan prinsip dasar Kepramukaan mempunyai sasaran akhir sebagai pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia dan menjadikan siswa lebih mandiri,menjadikan siswa yang berdisiplin dan Bertanggungjawab, belajar untuk lebih dekat dan mencintai alam, belajar Berorganisasi dan bekerja sama, meningkatkan Kepedulian sosial dan meningkatkan keberanian, kepemimpinan serta Ketrampilan.

“Karena banyaknya manfaat yang kita dapat dari giat Pramuka ini kedepan mari terus kita tingkatkan latihan serta mengikuti berbagai kegiatan pramuka ini dengan serius sebagai bekal masa depan,” pungkasnya.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *