Kakan Kemenag Lantik Kepala MTSN 2 Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda melantik dan mengambil sumpah Fakhri, S. Pd sebagai Kepala MTsN 2 Bukittinggi yang sebelumnya mejabat kepala MTsN 1 Agam bertempat diaula Kemenag setempat.

Pelantikan pengambilan sumpah ini turut dihadiri kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi H. Melfi Abra, M. Si, Kordinator pengawas sekolah pada dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi Bapak Asril, M. Pd, Kasi dan Penyelenggara di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi kepala madrasah Kota Bukittinggi, Kepala Madrasah Kabupaten Agam, Kepala KUA Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Penyuluh, Kaur TU, Guru, serta JFU di lingkungan Kankemenag kota Bukittinggi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa dikalangan dunia pendidikan Rasulullah SAW merupakan teladan yang sangat tepat. Bagaimana beliau mentarbiyah warga jahiliyah sehingga menjadikan para orang yang beriman, istiqamah dan teguh dalam menegakkan syiar islam di bumi Allah SWT. Kalaulah tidak karena mempunyai kemampuannya dalam mendidik tentunya tidak akan sanggup melakukannya . Tentunya sangat layak dan pantas bagi kita untuk meneladani cara-cara RasulullahSAW tersebut dalam memberikan pendidikan kepada para sahabatnya.

“Alhamdulillah kita sama-sama menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala MTsN 2 Bukittinggi Fakhri, S. Pd yang baru saja menerima estapet dari Ibuk Yenny Novita S. Pd. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibuk Yenny Novita yang telah menerima amanat sebagai PLT Kepala MTSN 2 Bukittinggi sekitar lebih kurang enam bulan yang lalu dengan lapang hati dan penuh semangat guna mengkoordinir dan memimpin seluruh teman-teman di MTsN 2 Bukittinggi. Banyak catatan dan raihan prestasi yang beliau raih bersama teman-teman di MTsN 2. Beberapa waktu yang lalu selesai melaksanakan UAMBN-BK kemudian hari ini baru saja selesai UNBK. Hal ini bukan pekerjaan ringan walaupun semenjak tahun 2017 yang lalu kita sudah melaksanakannya. kami sangat memaklumi begitu banyak kendala yang dihadapi semasa ibuk yenny menjabat, akan tetapi hal ini bisa diatasi dengan baik. Kami yakin semangat  dan kerja keras buk yenny tidak akan terhenti sampai disini dan terus berlangsung sampai masa-masa yang akan datang dan semoga apa yang di lakukan akan tecatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Selanjutnya H. Abrar mengucapkan selamat untuk Bapak Fahkri, S. Pd yang memperoleh amanah sebagai kepala MTsN 2 Bukittinggi yang baru. “Selamat datang pak Fakhri sebagai bagian keluarga besar Kankemenag Kota Bukittinggi khususnya keluarga besar MTsN 2 Bukittinggi bersama istri. Ada beberapa hal yang akan kami sampaikan kepada kita semua sebagaiKata Kunci. Ada tiga point penting yang selalu kita pakai dan kita dengung-dengung kan di lingkungan Kankemenag kota Bukittinggi yaitu kerjasama, kolegtifitas komitmen. Kerjasama tidak sama artinya dengan sama kerja. kerjasama harus bisa dilaksanakan lebih satu orang untuk mengkoordinir, menfasilitasi dan mendorong sehingga akan bernilai tinggi sementara itu sama bekerja yaitu orangnya banyak kerjanya juga banyak tapi bersifat individualisme. Kerjasama merupakan bagian dari Kolegtifitas yang ada nilai-nilai silaturahim, jembatan hati dan Ukhuwah yang saling mendukung. Kemudian komitmen mengandung beberapa nilai didalamnya seperti taat pada regulasi (peraturan), disiplin, selalu up grade informasi, Quick respon dan menjadi teladan. Untuk itu kami mengajak kita semua untuk berpegang pada tiga kata kunci tersebut dalam mewujudkan madrash hebat dan bermatabat di Kota Bukittinggi ini, “Pungkasnya. (syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *