ASN Kementerian Agama Kota Bukittinggi Sukseskan Gerakan Thaharah Mesjid Serentak

Bukittingg, Inmas–Sabtu, 27/04 ASN Jajaran kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melaksanakan Gerakan Thaharah Masjid dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini merupakan program unggulan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat bersama Kankemenag Kab/Kota yang dilaksanakan serentak se-Sumatera Barat dalam rangka bersih-bersih jelang memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk Kota Bukittinggi kegiatan ini di pusatkan di Mesjid Nurul Wathan Gulai Bancah dan Mesjid/Mushalla di sekitar Madrasah se-kota Bukittinggi.

Kepala Kantor Kemenaterian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag, Kasi dan Penyelenggara memimpin dan terjun langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan. “Gerakan yang dimotori oleh KaKanwil kemenag Provinsi Sumatera Barat ini di laksanakan serentak dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H. Kegiatan ini selain sebagai bentuk kegiatan sosial untuk membersihkan masjid juga dalam rangka untuk menjain silaturahim dengan Masyarakat sekitar, sehingga keberadaan Kementerian Agama semakin dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya Kakan Kemenag ini menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka mengisi bulan ramadhan banyak lagi kegiatan keagamaan yang akan kita lakukan selain dari Gerakan Thaharah Mesjid. Mudah-mudahan berbagai kegiatan tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan terus di lakukan dari tahun ketahun serta dapat membumi dalam masyarakat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang Jama’ah Mesjid yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan thaharah mesjid tersebut. “Kami merasa sangat senang dan gembira dengan kegiatan Thaharah Mesjid yang di lakukan jajaran Kementerian Agama ini di samping untuk menjaga silaturahmi juga semarak menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, ” tuturnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *