175 Siswa Madrasah Kota Bukittinggi Ikuti KSM

Bukittinggi, Inmas–175 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat kota Bukittinggi Sabtu, 20 Juli 2019 bertempat di MTsN 1 Bukittingi. Kompetisi Sains Madrasah secara serentak se-Indonesia tersebut untuk mengembangkan bakat dan minat siswa Madrasah di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains.

Hilaluddin Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag kota Bukittinggi menyampaikan bahwa KSM yang di gelar di ikuti oleh 175 orang siswa/i. Para siswa/i tersebut merupakan tebnaik dari masing-masing Madrasahyang diwakili. “Peserta yang menjadi juara 1 dan 2 pada masing-masing tingkatan natinya akan mewakili kota Bukittinggi pada KSM tingkat provinsi Sumatera Barat. Untuk cabang lomba MA yaitu Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi, dan Ekonomi yang juga teringrasi dengan PAI, cabang lomba di MTs dengan cabang lomba IPA, Matematika, dan IPS yang integrasi dengan PAI dan tingkat MI ada dua yakni Matematika integrasi PAI dan IPA integrasi PAI,” tuturnya.

Sementara itu H. Zulfikar Plt. Ka. Kankemenag kota Bukittinggi dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan. “Kompetisi Sains Madrasah ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa Madrasah di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains dan memiliki motivasi untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama sehingga menjadi yang terbaik dibidangnya. Kompetisi Sains Madrasah Tahun ini mengangkat tema Integrasi Sains dengan islam menuju Madrasah Hebat dan Bermatabat,” tuturnya

Selanjutnya H. Zulfikar menyampaikan tepat Jam 08.00 WIB Kompetisi Sains Madrasah ini di mulai secara serentak.” Selamat bersaing dan berkompetisi dengan baik, ikutilah kegiatan ini dengan serius. Nanti siswa/i terbaik dari masing-masing cabang lomba akan mewakili Kota Bukittinggi dalam kompetisi Sain Madrasah Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Mudah-mudahan nanti sampai ke tingkat Nasional,” Harap H. Zulfikar.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *