Kabut Asap Dalam Amanat

Bukittinggi–Inmas. Salam integritas. Sebuah kalimat pembuka yang selalu mengiringi uacapan salam Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda. Pagi ini, beliau kembali memimpin apel pagi, Selasa 24/9 di halaman Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Meski dibawah asap yang masih tebal, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khidmat mendengar arahan yang disampaikan orang nomor satu di Kemenag Kota Bukittinggi tersebut.

H. Abrar mengajak, agar seluruh ASN lebih berhati-hati dalam menyikapi cuaca dan kondisi asap yang semakin membahayakan serta mengharapkan supaya memakai masker untuk mengantisipasi dan melindungi diri dari bahaya asap.

“Mari mengurangi aktivitas di lapangan, apalagi tidak ada hubungannya dengan dinas dan pekerjaan”, ajak H. Abrar.

Beliau juga menyampaikan bahwa seluruh Madrasah telah diliburkan, sesuai dengan surat edaran dari Walikota Bukittinggi.

“Berdasarkan surat edaran dari Walikota Bukittinggi Nomor 420/1159/Disdikbud.IX/ 2019 dan surat Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pemantau Atmosfir Global Koto Tabang Nomor KT.203/332KAGM/IX/2019, kita telah menyampaikan kepada seluruh Kepala Madrasah, masyarakat dan orang tua siswa agar memaksimalkan kegiatan belajar anak di rumah selama dua hari ini”, tuturnya.

“Kepada guru dan karyawan agar tetap melaksanakan tugas seperti biasa dalam rangka menyelesaikan administrasi, media pembelajaran dan sebagainya”, tambahnya.

Selanjutnya H. Abrar menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang telah bekerja, melakukan persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Tim Kemenpan RB untuk melakukan penilaian Zona Integritas Reformasi Birokrasi di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Terkait kinerja seluruh pegawai, H. Abrar berharap supaya segera menuntaskan laporan seluruh kegiatan. Beliau juga mengapresiasi kesuksesan Madrasah dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang telah sukses mendulang prestasi sebagai utusan Kota Bukittinggi, mewakili Provinsi Sumatera Barat beberapa hari lalu. Harapan beliau Kemenag Kota Bukittinggi selalu mempersembahkan prestasi pada setiap ajang yang diikuti.

Alumni MAN Koto Baru tersebut juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan kontingen Kota Bukittinggi yang akan berkompetisi pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar dalam minggu ini.

“Semoga ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Provinsi Sumatera Barat  yang digelar pada tanggla 26 sampai 28 September, berjalan lancar dan seluruh kontingen Kota Bukittinggi sukses meraih prestasi terbaik”, H. Abrar mengakhiri. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *