Inovasi Haji Kantor Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi,Inmas–Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melakukan terobosan baru dalam rangka melakukan pelayanan maskimal terhadap calon jamaah haji asal Kota JamGadang tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan demi kenyamanan dan maksimalnya proses serta layanan terhadap para tamu Allah yang akan melakukan ibadah di Tanah Suci Mekah Al-Mukaramah.

Inovasi dari Kantor Urusan Agama, seperti melakukan silaturahmi awal dalam upaya percepatan dokumen haji. Di kantor Kementerian Agama sendiri telah dilakukan pembinaan baca Al-Qur’an atau Tahsin dan bimbingan ibadah untuk jamaah hajiKota Bukittinggi secara gratis.

Pelayanan lintas sektor juga menjadi inovasi terpenting yang sedang dilakukan. Adapun beberapa layanan yang melibatkan sektor terkait adalah, percepatan pelayanan jamaah haji untuk setoran awal dan pelunasan dengan Bank Penerima Setoran BiayaPerjalanan Ibadah Haji (BPS BIPIH). Percepatan pelayanan paspor dengan pihak Imigrasi tanpa online dan percepatan layanan kesehatan dengan Dinas Kesehatan dengan melakukan pemeriksaan lebih awal hingga 90%.

Tri Andriani Djusair selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah membenarkan hal tersebut sesuai dengan hasil rapat yang telah digelar pada hari Rabu tanggal 8 Januari 2020. (Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *