Kemenag Kota Bukittinggi Siap Menuju WBK

Bukittinggi, Inmas–Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Bukittinggi, H. Abrar Munanda didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag), H. Zulfikar beserta pejabat pimpinan dilingkungan Kantor Kemenag setempat menyambut kedatangan Tim Pendampingan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Biro Ortala Pusat pada hari ini, Selasa (17/03/2020).

Sebanyak 2 Orang Tim pendampingan dari Biro Ortala Pusat Ninuk Sri Yanuwarti (Kasubbag Penyusun Naskah Pimpinan) dan Sriyoke Shitaruni (Pelaksana Biro Ortala), serta 1 Orang Ditjen PHU Rina Nurmalia, akan melaksanakan kegiatan sinergitas implementasi ZI dan RB selama 5 hari kedepan di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Mengawali acara, Aula Kantor Kemenag Kota Bukittinggi bergema dengan berkumandangnya Lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan pelafalan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi mengawali sambutan dengan memperkenalkan satu persatu pejabat pimpinan yang ada dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

“Pelaksanaan PTSP merupakan penerapan dari PMA Nomor 65 Tahun 2016,” ucap H. Abrar

“Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi telah dimulai sejak awal tahun 2018, yang merupakan PTSP pertama pada tingkat Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat,” terangnya

H. Abrar Munanda melanjutkan pemaparan melalui presentasi berupa video yang menayangkan perjalanan PTSP Kemenag Kota Bukittinggi dari awal sampai kondisi hari ini dengan berbagai perkembangan dan kemajuan.

Berbagai inovasi telah dilakukan untuk pemantapan pelayanan pada Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, dimana PTSP didukung oleh aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Unggul (Simpul), sehingga mendapat dukungan dan dilaunching langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Mendapat apresiasi dan  dukungan dari Walikota beserta Wakil Walikota Bukittinggi, Kepala Dinas dilingkungan Pemko Bukittinggi, Biro Travel serta berbagai pihak baik negeri maupun swasta hingga masyarakat yang melakukan urusan di Kantor Kemenag Kota bukittinggi.

Dipenghujung paparannya, H. Abrar Munanda menyajikan berbagai inovasi dilingkungan Madrasah dengan berbagai kegiatan dan torehan prestasi.
(Andreas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *