Dua Orang ASN Kemenag Bukittinggi Ikuti UPKP Secara Daring

Bukittinggi, Inmas– Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Selasa (10/11/2020) mengikuti Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat ( UPKP) serentak secara online bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama setempat.

Pelaksanaan pada tahun ini (Masa Pandemi Covid-19) dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota masing-masing dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Sesuai jadwal ujian berlangsung dari Selasa (10/11) sampai dengan Jum’at (13/11) tahun 2020.

Kepala Subbag Tata Usaha H. Zulfikar mengatakan bahwa di Kementerian Agama Kota Bukittinggi hanya 2 peserta UPKP sementara untuk ujian dinas tidak ada.

“Peserta UPKP tersebut berasal dari JFU Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Yuni Yelfia dan JFU pada Seksi Pendidikan Agama Islam Efrizon. Pelaksanaan ujian hari Selasa- Rabu berlangsung di Kankemenag Kab/Kota masing-masing sementara Kamis- Jum’at dilaksanakan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat,” tuturnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir saat membuka secara resmi kegiatan Ujian Dinas dan UPKP menghimbau jajaran untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan teliti serta memperhatikan waktu.

“Ujian kali ini di tengah Pandemi Covid-19 sangat berbeda dengan Ujian Dinas dan UPKP tahun-tahun yang lalu. Yang mana tahun-tahun yang lalu tersebut Ujian Dinas dan UPKP digelar di Kanwil, untuk tahun ini digelar di Kantor Kementerian Agama Kab/Kota secara Online. Mari keluarkan kemampuan terbaik dan bersungguh-sungguh serta disiplin dengan waktu. Usaha tidak akan mendustakan hasil,” kata Kakan Kemenag ini memberikan semangat kepada peserta ujian.

Selanjutnya H. Kasmir berharap para peserta lulus dengan hasil yang maksimal sehingga tidak perlu ujian berulang kali.

“Selamat mengikuti ujian UPKP tahun 2020 dan nikmati seperti air mengalir setiap fase dalam ujian tersebut. Mudah-mudahan sukses. Semangat..!!!,” harapnya. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *