Kemenag Bukittinggi Gencarkan Gerakan Haji Muda Melalui Program “Kejar Ceriyamu”

Bukittinggi, Humas—Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi terus menggencarkan program Sosialisasi Gerakan Haji Muda melalui Program Inovasi “Kejar Ceriyamu”. Kali ini, program tersebut menggandeng salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Perjalananan Ibadah Haji (BPS-Bipih) BTN Syariah Sumatera Barat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi dalam arahannya menyampaikan beberapa keberkahan bagi orang yang menunaikan ibadah haji. “Belum ada kita mendengar orang bangkrut karena haji, belum kita dengar orang  merasa kekurangan karena menabung haji yang kita lihat dan dengar malah sebaliknya, rezki mereka makin bertambah urusan makin dimudahkan Allah SWT,” tutur Eri.

Ia mengimbau para pejuang haji muda untuk menguatkan niat, disiplin dan rurin menabung. “Niat saja belum cukup tanpa diiringi dengan usaha, usaha juga tidak cukup tanpa niat yang kokoh, saatnya kita kuatkan niat, disiplin menabung untuk haji,” ajaknya.

Pimpinan BTN wilayah Sumbar, Rini menyampaikan apresiasi dengan program Kementerian Agama Kota Bukittinggi. “Program Kejar Ceriamu pogram sangat bagus. semoga program ini bisa berjalan sesuai tujuannya yaitu bagaiman anak-anak kita nantinya bisa menunaikan ibadah haji di usia muda, sehingga dapat menjalankan rukun dan wajib haji dengan baik,” kata Rini.

Rini mensimulasikan kepada para siswa MAN 2 untuk menabung dengan besaran 10 ribu perhari. “Insya Allah  dalam waktu 7 tahun uang yang terkumpul sudah mencapai 25 juta dan sudah bisa mendapatkan nomor porsi,” usar Rini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hj. Tri Andriani Djusair mengucapkan terimaksih atas support yang diberikan oleh BPS Bipih BTN Syariah, kepada kepala MAN 2 Bukittinggi beserta seluruh guru. “Semoga program Kejar ceriamu ini dapat menghantarkan anak-anak kita menjadi Haji Muda,” tandasnya.

Kegiatan sosialisasi Gerakan Haji Muda ini dihadiri langsung Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J, Majlis Guru bersama 958 Orang siswa.

Pada kegiatan di berikan reward pembukaan rekening tabungan Haji Muda dari Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Kasi PHU Kemenag Bukittinggi, Kepala Madrasah dan beberapa orang guru disamping reward yang diberikan BPS Bipih dari BTN Syari’ah.

Diakhir kegiatan sosialisasi di berikan berbagai souvenir kepada siswa yang menjawab kuis seputaran haji dan haji muda. (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *