Upacara Peringatan Hari Pahlawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Berjalan Khidmat

Bukittinggi, Humas–Hari Pahlawan 10 November diperingati untuk menghormati perjuangan para pahlawan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi laksanakan Upacara, Kamis (10/11/ 2022) bertempat di Halaman Kantor setempat.

H. Eri Iswandi bertindak sebagai Inspektur pada upacara bendera peringatan Hari Pahlawan yang berjalan khidmat ini, di ikuti Kasubbag Tata Usaha, Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

H. Eri Iswandi menyampaikan sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2022 mari jadikan sebagai momentum untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kakan Kemenag Kota Bukittinggi pada moment tersebut menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas antara lain Hari Pahlawan yang dperingati setiap tanggal10 November kembali memanggil seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsingkan lengan tangan, menghapus keluh kesah menjadi semangat tanpa patah.

Untuk selanjutnya bersama-sama melanjutkan pembangunan. Siapapun kita, apapun profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki Visi yang tajam. Dan mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Indonesia hari ini adalah bagian tak terpisahkan
dari sejarah perjuangan kemerdekaan para pendahulu. Mereka adalah bapak bangsa yang telah mengajarkan arti penting keteguhan dan konsistensi mengabdi bagi nusa dan bangsa. Tak diragukan lagi, para pendiri bangsa adalah putra terbaik yang telah meletakkan dasar-dasar kebangsaan dan telah mengantarkan Indonesia tumbuh menjadi kekuatan dunia.Para pahlawan telah mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupan pribadinya. Mereka bulat mengedepankan kepentingan bangsa di atas
kepentingan pribadi maupun golongan. Lihatlah,
Indonesia yang rukun dan damai adalah buah dari komitmen kebangsaan yang begitu agung. Juga pembangunan yang begitu memukau mata, adalah buah dari komitmen kebangsaan dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia. Hari Pahlawan yang kita peringati setiap tanggal 10 November kembali memanggil seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsingkan lengan tangan, menghapus keluh kesah menjadi semangat
tanpa patah, untuk selanjutnya bersama-sama
melanjutkan pembangunan. Siapapun kita, apapun profesinya, mari menjadi abdi negara yang baik, teguh dan memiliki visi yang tajam.
Tugas kita hari ini tentu tidaklah ringan. Jalan
panjang pembangunan nasional telah dibentangkan.

Sementara tantangan pun tak kalah ringan, bahkan cenderung bervariatif dan penuh tantangan. Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah pertemuan G20, ini adalah momentum untuk kembali menegaskan eksistensi Indonesia sebagai salah satu negara maju yang siap menjadi leader bagi percaturan dunia. Kita adalah anak-anak bangsa yang seharusnya
berada di garda terdepan membangun dan merawat Indonesia. Berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, saatnya kita memberi pengabdian untuk dapat dirasakan oleh para penerus kita di masa yang akan datang.

Bertepatan dengan hari pahlawan tahun 2022 ini, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama, untuk terus memberi yang terbaik, melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang.
Mari bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian. Jika para pahlawan dahulu
mengorbankan nyawa demi perjuangan kemerdekaan, mari hari ini kita mengorbankan waktu dan fikiran untuk kemajuan pembangunan. Kata H. Eri Iswandi meneruskan amanat Menteri Agama (Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *