Sepekan Berlangsung, PAS MAN 2 Bukittinggi Berjalan Lancar

Bukittinggi, Humas–Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 tahun ajaran 2022- 2023 di MAN 2 Bukittinggi telah dimulai dari 5 Desember 2022 dan akan berlangsung hingga 14 Desember 2022. PAS ini diikuti oleh 941 siswa dari kelas X hingga kelas XII dan dilaksanakan dalam 2 sesi. Pelaksanaan sesi 1 untuk siswa kelas XI dan XII, sedangkan untuk siswa kelas X untuk sesi siang.

Pelaksanaan ujian dibagi dua sesi agar ujian berjalan lancar dan pengawas dapat lebih mudah dalam mengawasi jalannya ujian. Pada PAS semester ini MAN 2 Bukittinggi menggunakan aplikasi Geschool Secure Mode sehingga hasil ujian cepat, akurat dan mempermudah guru mata pelajaran.

Wakil kepala bidang kurikulum sekaligus ketua panitia, Deswita menyampaikan ‘’Alhamdulillah hingga hari 8 pelaksanaan PAS semester 1 TA 2022- 2023 berjalan lancar. Sebagian besar siswa menggunakan hp dalam ujian ini, namun apabila ada kendala MAN 2 Bukittinggi telah menyiapkan labor TIK yang representatif untuk siswa. Selain itu siswa juga harus mempunyai akun Geschool yang telah dibantu preses pembuatannya oleh operator ujian,” ujar Deswita.

Selanjutnya kata Wakil Kepala Madrasah ini berdasarkan pemantauan dari hari pertama hingga hari kedelapan tidak ada kendala yang berarti yang dialami siswa dalam mengikuti ujian online ini. Walaupun ujiannya online tapi pelaksanaan di madrasah sehingga siswa tetap tatap muka dengan pengawas. Penggunaan Geschool ini selain memudahkan siswa juga dirasa aman dari kecurangan karena kita sudah melakukan simulasi sebelum pelaksaan ujian ini.

“Kita tidak lagi menggunakan ujian kertas pensil karena kehadiran aplikasi sangat mempermudah dalam mendapatkan hasil ujian dan analisisnya’’. Papar Deswita.

Pada pelaksanaan hari pertama hingga hari kedelapan kepala MAN 2 Bukittinggi, Amri.J turun langsung memantau pelaksanaan PAS semester 1 TA 2022- 2023. Dalam kesempatan tersebut kepala MAN 2 Bukittinggi berbincang dengan salah satu siswa di ruang 01 untuk menanyakan apakah ada kendala dalam mengikuti PAS ini. Selain berbincang dengan siswa kepala MAN 2 Bukittinggi juga sempat berbincang dengan beberapa pengawas di ruang ujian .

‘’Terimakasihbanyak kepada pengawas dan panitia atas partisipasinya dalam menyukseskan PAS semester 1 ini. Sampai hari kedelapan kami memantau ujian berjalan lancar dan siswa antusias dalam ujian online ini. Karena siswa tidak sulit dalam menyelesaikannya, cukup pilih jawaban yang benar dan tinggal klik. Pelaksanaan ujian online sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, beberapa kelas yang kami pantau secara langsung tampak siswa semangat dan antusias. Semoga PAS semester 1 TA 2022- 2023 berjalan dengan baik, akuntabilitas, lancar dan tertib sampai jadwal terakhir’’. Tuturnya kagi (Yuli/Syafrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *